Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Kembali Berkunjung ke Istana di Hari Kedua Lebaran, Habiburokhman: Namanya Bestie

Kompas.tv - 11 April 2024, 21:35 WIB
prabowo-kembali-berkunjung-ke-istana-di-hari-kedua-lebaran-habiburokhman-namanya-bestie
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali berkunjung ke Istana Negara di hari kedua Idulfitri 1445 Hijriyah, Kamis (11/4/2024).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut kedatangan Prabowo tersebut hanya untuk mengobrol.

"Yang sekarang open heart, namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol. Itu hal yang biasa," ucap Habiburokhman di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis, dikutip Antara.

Sehari sebelumnya, Rabu (10/4/2024), Prabowo telah berunjung ke Istana Negara saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house atau gelar griya.

Baca Juga: Prabowo dan Megawati Sudah Kirim Utusan Buat Rancang Pertemuan

Habiburokhman menuturkan, selama ini Prabowo banyak belajar dari Jokowi tentang kepemimpinan, terutama cara memimpin negara dengan efektif hingga menggelar berbagai rapat yang efektif dan tidak bertele-tele.

"Yang saya tangkap begitu, makanya sekarang ini konsolidasi Pak Prabowo sedang giat-giatnya," katanya.

Prabowo, lanjut Habiburokhman, juga belajar tentang rekonsiliasi usai Pemilihan Umum 2019, yang saat itu Jokowi berhasil merangkul lawan politiknya.

"Menurut Pak Prabowo itu dalam konteks rekonsiliasi 2019, yang hebat itu Pak Jokowi, kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan," tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, putra Jokowi, Kaesang Pangarep, membagikan momen Prabowo bersama putranya, Didit Hediprasetyo, menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah, melalui akun Instagram @kaesangp yang dipantau, Kamis.

Baca Juga: Momen Sri Mulyani Bertemu Jokowi, Prabowo dan Megawati

Kaesang mengunggah foto dirinya bersama istrinya, Erina Gudono, berfoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Prabowo dan Didit.

"Alhamdulillah Lebaran ke-2 bisa foto dengan Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih 2024-2029," tulis Kaesang dalam deskripsi unggahannya itu.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x