Kompas TV nasional politik

Begini Respons Anies Ketika Gibran Ajak Bertemu

Kompas.tv - 11 April 2024, 07:42 WIB
begini-respons-anies-ketika-gibran-ajak-bertemu
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat ditemui di Masjid Kubah Emas, Depok, Jumat (15/3/2023). (Sumber: KOMPAS TV/Hidayatul Mulyadi)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan merespons harapan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka yang ingin bertemu dengan dirinya dalam momentum perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 hijriah. 

Anies mengaku belum mendapatkan informasi ihwal keinginan Gibran tersebut. 

"Belum ada (pemberitahuan), yang tanya media kok,” kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga: Hari Pertama Lebaran, Anies Baswedan Gelar Open House untuk Warga

Selain itu, saat ini dirinya juga tak tertarik untuk membicarakan sesuatu yang terkait politik.

"Kita lebaran dulu deh. Sudah politiknya nanti,” kata Anies. 

Sebelumnya, Gibran mengungkapan harapannya dalam momentum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024 yang jatuh pada Rabu (10/4/2024) ini.

Gibran berharap untuk dapat bertemu dengan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Harapannya bisa segera bertemu dengan para tokoh, pimpinan partai, terutama tokoh-tokoh yang kemarin ikut berkontestasi,” kata Gibran usai salat id di Balai Kota Solo, Rabu.


Sebelumnya, Gibran membawa serta istri dan kedua anaknya saat mengunjungi rumah Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Rabu kemarin. Putra Presiden RI Joko Widodo itu enggan menjawab pertanyaan wartawan setibanya di rumah Prabowo.

Baca Juga: Gibran Ingin Bertemu Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud di Momen Lebaran Idulfitri

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV Renata Panggalo di depan kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara pada 20.30 WIB, Gibran dan keluarganya telah meninggalkan rumah Prabowo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x