Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Open House di Istana, Warga Antre Sejak Jam 04.00, Berharap Bisa Foto Bareng Jokowi

Kompas.tv - 10 April 2024, 08:45 WIB
hadiri-open-house-di-istana-warga-antre-sejak-jam-04-00-berharap-bisa-foto-bareng-jokowi
Warga mengantre untuk menghadiri open house di Istana, Rabu (10/4/2024). (Sumber: Kompas.com/Rahel)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga telah mengantre sejak dini hari untuk menghadiri acara open house Idulfitri 1445 Hijriah/2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024) pagi.

Warga Kwitang, Jakarta Pusat, Cici (30), mengaku sudah mengantri sejak pukul 04.00 WIB. Ia bahkan sudah bersiap-siap sejak pukul 02.00 WIB.

"Ngantre dari jam 04.00 WIB. Jam 02.00 WIB (bangun dan siap-siap). Enggak tidur lagi kita," kata Cici, Rabu.

Baca Juga: Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal, Lanjut Open House di Istana

Ditemui pukul 06.30 WIB, berharap agar gerbang istana segera dibuka. Ia berharap dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan menjabat tangannya.

“Iya foto sekalian kalau bisa,” ujar Cici, dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, warga bernama Barnabas Harriyanto Lahama (32) juga ikut mengantre untuk dapat menghadiri open house di Istana. Barnabas mengaku sudah antre sejak 05.30 WIB.

Ia mengaku ingin bertemu dengan Jokowi sebelum masa jabatannya sebagai Presiden RI habis.

“Ini ketemu presiden terakhir, masa tugasnya sudah habis. Mau salaman terakhir, jadi tidak bisa dilupakan,” ucap Barnabas.

Selain Cici dan Barnabas, sejumlah warga lain juga ikut mengantre. Mereka datang dari berbagai daerah, seperti Bekasi, Jakarta, hingga Tangerang.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, acara open house akan dibuka pukul 09.00 WIB. Open house terbuka untuk para pejabat dan masyarakat umum.

Open house di Istana Negara digelar dalam waktu terbatas. Namun demikian, Yusuf tak menjelaskan sampai kapan acara itu digelar.

"Waktunya tidak sampai sore karena kita ada keterbatasan. Jadi mohon maaf kalau ada bapak atau ibu yang tidak bisa masuk ke dalam," kata Yusuf, Selasa (9/4).

Baca Juga: Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Gelar Open House Idulfitri 1445 H Mulai Pukul 09.00

Pihaknya, lanjut Yusuf, telah melakukan simulasi pelaksanaan open house, mulai dari alur masuk hingga alur salaman.

“Di holding room yang kita siapkan dengan tenda, kita berikan AC, makanan minuman untuk beliau-beliau menunggu, sampai alur salaman dengan Pak Presiden dan Ibu, Wakil Presiden dan Ibu, sampai kepulangan tamu-tamu yang datang ke Istana," terangnya.


 



Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x