Kompas TV nasional peristiwa

Malam Takbiran, Seorang Pria Mencoba Masuk Istana, Dicegah Paspampres, Kini Diamankan Polisi

Kompas.tv - 10 April 2024, 04:50 WIB
malam-takbiran-seorang-pria-mencoba-masuk-istana-dicegah-paspampres-kini-diamankan-polisi
Ilustrasi Istana Negara. Seorang pria ditangkap diduga mencoba masuk ke Istana Negara, Selasa (9/4/2024) malam. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pria berinisial DM (30) diduga mencoba masuk ke dalam Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 19.15 WIB.

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, DM kedapatan mendekati pintu gerbang Istana Negara.

“Ada pria, satu orang. Bukan nerobos Istana bahasanya, salah. Dia dari seberang jalan mau masuk, jadi diadang. Kalau masuk Istana udah kasus dong,” kata Jamalinus, Selasa malam.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Harap Jadi Ajang Silaturahmi dan Rajut Kembali Persaudaraan

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas langsung mencegah pria tersebut masuk ke Istana begitu melihat gelagatnya yang mendekat ke gerbang.

Usai dicegah, pria tersebut langsung diamankan dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya telah memeriksa pria tersebut.

Keluarga DM juga diperiksa dan barulah diketahui bahwa pria itu mengidap gangguan kejiwaan.

“Menurut keterangan keluarga, gangguan jiwa. Sudah diamankan, dibawa ke Polres. Satu orang saja, laki-laki, satu orang,” ungkap Kombes Susatyo, dikutip dari Warta Kota.

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di Jakarta. Lebaran ini merupakan perayaan Idulfitri Jokowi yang terakhir sebagai presiden.

“(Lebaran) di Jakarta,” kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4) lalu.

Baca Juga: Momen Jokowi Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Jokowi juga dijadwalkan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pagi ini, Rabu (10/4). Ia akan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Insyaallah akan dihadiri oleh Bapak Presiden bersama Ibu dan Bapak Wapres bersama Ibu dan pejabat negara yang lain,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Selasa (9/4).


 



Sumber : Warta Kota


BERITA LAINNYA



Close Ads x