Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Sebut Pelaksanaan Mudik Tahun Ini Berjalan Baik: Tidak Ada yang Berdesak-desakan

Kompas.tv - 8 April 2024, 17:07 WIB
jokowi-sebut-pelaksanaan-mudik-tahun-ini-berjalan-baik-tidak-ada-yang-berdesak-desakan
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat peninjauan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menilai persiapan pelaksaaan mudik lebaran tahun 2024 terkelola dengan baik dan tidak ada penumang yang berdesak-desakan.

Jokowi menyampaikan penilaian itu  di sela peninjauan arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengecek kesiapan infrastruktur serta manajemen penanganan arus mudik jalur kereta api pada H-2 Lebaran.

"Saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Tadi saya cek sampai di atas kereta juga, semua tidak ada yang berdesak-desakan. Di Stasiun Pasar Senen dan secara umum semuanya baik," ucapya, dikutip dari keterangan tertulis.

Baca Juga: Situasi Arus Mudik di Gerbang Tol Kalikangkung Mulai Lengang

Jokowi juga menilai manajemen pengaturan arus mudik tahun ini terlihat jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, ini merupakan hasil dari perencanaan yang rapi sehingga pelaksanaannya pun baik.

"Saya kira mudik tahun ini sudah diorganisasi dengan sangat baik. Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus.”

“Saya tidak melihat ada antrian yang sangat panjang, baik di bandara, di stasiun atau di terminal yang begitu ramai dan sampai berdesak-desakan, saya lihat tidak ada," tambahnya.

Meski menyebut pelaksanaan mudik kali ini sudah baik, Jokowi mengingatkan agar penanganan arus mudik di titik lainnya tetap dijaga, khususnya Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Ciwandan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x