Kompas TV nasional peristiwa

Info Mudik Hari Ini, Minggu 7 April 2024 : Arus Lalin di GT Kalikangkung Ramai Lancar

Kompas.tv - 7 April 2024, 18:28 WIB
info-mudik-hari-ini-minggu-7-april-2024-arus-lalin-di-gt-kalikangkung-ramai-lancar
Ilustrasi. Arus lalu lintas kendaran di GT Cikatama Tol Jakarta-Cikampek (25/4/2023). Mulai hari ini, Kamis (27/4/2023), diskon tarif tol sebesar 20 persen berlaku untuk arus balik di Tol Trans Jawa. (Sumber: Jasa Marga )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari Minggu, (7/4/2024), Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri, Kombes Harry Goldenhardt Santoso menyampaikan kepada media bahwa arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Jawa masih terlihat ramai namun lancar, setelah puncak arus mudik pada Sabtu sore sebelumnya. 

Sistem one way nasional masih diberlakukan dari GT Cikatama hingga GT Kalikangkung.

“Dari pantauan udara sejak GT Cikampek sampai Kalikangkung ini arus kendaraan masih ramai namun lancar,” tuturnya, Minggu (7/4/2024).

Meski demikian, diungkapkan masih nampak sejumlah perlambatan kendaraan terutama beberapa titik rest area dan exit tol Cipali.

Baca Juga: Arus Mudik, Tiket Kereta Api Nyaris Ludes Terjual

“Tapi sampai GT Kalikangkung arus tetap lancar,” katanya, menegaskan.

"Sampai saat ini, One Way Nasional tetap diberlakukan penuh selama 24 jam. Mulai tanggal 8 dan 9 akan diberlakukan hingga pukul 12 malam. Namun, ini juga dapat berubah tergantung pada kepadatan arus kendaraan," jelasnya.

Arus lalu lintas di Tol Trans Jawa akan beroperasi normal pada tanggal 10 dan 11 April.

Sedangkan dari tanggal 12 hingga 16, akan diterapkan One Way Nasional arus balik dengan penyesuaian pelaksanaan tergantung pada kepadatan arus.

Dalam kunjungannya, Kombes Goldenhardt juga berkesempatan untuk berbicara dengan para pemudik di GT Kalikangkung.

Salah seorang pemudik dari Jakarta menyampaikan kesan positifnya mengenai penerapan sistem one way.

Kabidhumas Polda Jateng mengapresiasi kepatuhan masyarakat terhadap petunjuk yang diberikan petugas di lapangan, yang berkontribusi pada kelancaran arus mudik.

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Jateng juga menghimbau masyarakat yang berlibur untuk tetap mematuhi arahan petugas di lapangan guna mencegah kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di tempat-tempat wisata.

"Pengemudi perlu berhati-hati dalam mengemudi, terutama karena sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah berlokasi di daerah pegunungan dan melalui jalur yang berkelok-kelok," tambahnya.

“Hati-hati dalam perjalanan, semoga masa libur lebaran tahun ini menyenangkan bersama sanak family,” pungkasnya.

Baca Juga: Arus Mudik, Tiket Kereta Api Nyaris Ludes Terjual



Sumber : Kompas TV, Humas Polri


BERITA LAINNYA



Close Ads x