Kompas TV nasional politik

Kata Airlangga Hartarto soal Status Bobby Nasution di Golkar, Sudah Jadi Kader?

Kompas.tv - 7 April 2024, 10:40 WIB
kata-airlangga-hartarto-soal-status-bobby-nasution-di-golkar-sudah-jadi-kader
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024).  Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto merespons terkait status Bobby Nasution di Golkar. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Fath Putra Mulya)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut semua yang hadir acara pengarahan bakal calon kepala daerah Golkar adalah kader Sabtu (6/4/2024) kemarin, adalah kader.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4).

"Kalau yang di atas (acara pengarahan) kader semua," kata Airlangga, seperti yang dilaporkan Jurnalis KompasTV, Dipo Nurbahagia.

Adapun salah satu bakal calon kepala daerah yang mengikuti acara pengarahan tersebut adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Saat disinggung terkait status Bobby Nasution, ia menyebut pada saatnya nanti mantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu akan diputuskan sebagai kader Golkar.

"Akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader," ujarnya.

Sementara itu terkait acara pengarahan tersebut, Airlangga menyebut terdapat 1.164 bakal calon kepala daerah dari tingkat provinsi hingg kabupaten yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Di pertemuan tadi kami meminta persiapan soal schedule dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan partai Golkar termasuk tahapan-tahapan nanti menuju Pilkada di bulan November (2024)," ujarnya.

"Dan nanti di pertemuan juga nanti partai Golkar menjelaskan lembaga survei yang bisa dipakai di berbagai daerah yang nanti tentu lembaga-lembaga tersebut diakui oleh Golkar."

Baca Juga: Ini 3 Nama Kandidat Cagub DKI Jakarta dari Golkar, Siapa Saja?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x