Kompas TV nasional politik

Di depan Prabowo, AHY Ungkap Misi Besar Demokrat yang Tercapai hingga Siapkan Kader di Pemerintahan

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 02:50 WIB
di-depan-prabowo-ahy-ungkap-misi-besar-demokrat-yang-tercapai-hingga-siapkan-kader-di-pemerintahan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi sambutan di acara buka puasa bersama jajaran pengurus Partai Demokrat, Rabu (27/3/2024). Acara tersebut juga dihadiri Capers Terpilih Prabowo Subianto. (Sumber: YouTube Partai Demokrat)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai, misi besar partai untuk kembali ke pemerintahan telah tercapai setelah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai capres dan cawapres terpilih oleh KPU. 

Hal tersebut disampaikan AHY saat sambutan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama internal Partai Demokrat di The St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Hadir dalam acara tersebut Capres Terpilih Prabowo Subianto dan Presiden Ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

AHY menjelaskan, kemenangan pasangan Prabwo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024 adalah jawaban doa atas perjuangan panjang dan berliku Partai Demokrat. 

"Jalan yang kita pilih tidak salah, misi partai Demokrat yaitu kembali ke pemeritah nasional telah tercapai seiring dengan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran," ujar AHY.

Baca Juga: SBY Beri Lukisan "Standing Firm Like Rocks" ke Prabowo, Rencananya Dipajang di Istana Presiden

Di sisi lain, AHY menjelaskan, meski misi partai kembali di pemerintahan sudah di depan mata. Namun Demokrat banyak kehilangan kursi di DPR RI. 

Menurutnya, salah satu faktor utama yang membuat banyak kursi Demokrat hilang di DPR RI yakni maraknya politik uang. 

Namun AHY merasa lega, lantaran Prabowo juga memiliki tujuan yang sama untuk memperbaiki sistem pemilihan Pemilu ke depan. 

"Kami tetap semangat dan tetap optimis, kita mungkin kalah dalam pertempuran, tetapi tidak memenangkan peperangan. Keringat perjuangan kami tidak sia-sia, kemenangan besar Pak Prabowo sebagai presiden juga merupakan kemenangan besar bagi Partai Demokrat," ujar AHY. 

Menyiapkan Kader Terbaik

Di kesempatan itu AHY juga mengungkapkan, Prabowo telah meminta dirinya menyiapkan kader terbaik untuk membantu pemerintah selanjutnya. 

Baca Juga: Ucap Syukur Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, AHY: Coba di Tempat Lama, Demokrat Hancur Lebur

AHY mengaku telah melaksanakan tugas yang diberikan dan memastikan kader Partai Demokrat benar-benar bisa membantu Prabowo setelah dilantik sebagai presiden. 

"Semoga kami bisa benar-benar membantu bapak untuk wujudkan Indonesia yang semakin 5 tahun ke depan. Semakin maju dan kuat negaranya, dan semakin mampu dan sejahtera rakyatnya," ujar AHY.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x