Kompas TV nasional politik

SBY Beri Lukisan "Standing Firm Like Rocks" ke Prabowo, Rencananya Dipajang di Istana Presiden

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 00:23 WIB
sby-beri-lukisan-standing-firm-like-rocks-ke-prabowo-rencananya-dipajang-di-istana-presiden
Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan lukisan kepada Prabowo Subianto, Rabu (27/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan DPP Partai Demokrat. 

Kehadiran Prabowo disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Di acara tersebut, Prabowo mendapat hadiah lukisan pemandangan batu karang diterpa deburan ombak laut dari SBY.

SBY menjelaskan, butuh waktu 10 jam baginya untuk menyelesaikan lukisan tersebut demi mengejar acara buka puasa yang dihadiri Prabowo. 

"Lukisan yang ini ada sejarahnya, semula acara ini dilaksanakan besok. Kemarin saya baru melukis selama 5 jam, dengan harapan masih ada dua hari, ternyata dipercepat. Tadi, habis subuh, habis sahur habis salat, saya langsung menuju studio, selama 5 jam. Saya tuntaskan ini 10 jam Pak Prabowo," ujar SBY saat memberi sambutan, Rabu (27/3/2024). 

Baca Juga: Momen Gibran Lihat Lukisan SBY di Cikeas, AHY Singgung Turun Gunung

Setelah menjelaskan sejarah perihal pembuatan lukisan itu, SBY lantas membocorkan terkait dengan judul dari lukisannya tersebut.

Kata SBY, lukisan itu diberi nama Standing Firm Like Rocks, yang menggambarkan tegaknya batu karang yang diterjang deburan ombak.

"Untuk bapak tercinta, saya beri. Ini saya beri judul, dengarkan judulnya, Standing Firm Like Rocks, artinya kuat dan kokoh laksana batu, batu di tengah samudra," ujar SBY.

SBY melanjutkan, lukisan tersebut juga menggambarkan sebuah harapan, yakni Prabowo bisa menjadi pemimpin layaknya batu karang yang diterjang ombak namun tetap berdiri tegak.

Tak hanya itu, SBY juga berharap Prabowo bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendoakan Prabowo bisa menjalankan amanah yang diberikan dari masyarakat. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang Pilpres, AHY Sebut Ada Peran SBY yang Tak Lelah Turun Gunung

"Meningkatkan kesejahteraan rakyat, menegakkan hukum dan keadilan, dan tugas-tugas lain yang diemban oleh beliau nanti. Semoga berkenan," ujar SBY.

Di kesempatan yang sama, Prabowo merasa terharu dengan hadiah yang diberikan SBY. Prabowo menyatakan lukisan yang dibuat oleh SBY sendiri merupakan sebuah kehormatan. 

Prabowo lantas menegaskan dirinya akan menempatkan lukisan itu di suatu tempat yang paling baik. Adapun tempatnya kata dia yakni, dipajang di Istana Kepresidenan.

"Saya akan cari tempat yang baik untuk lukisan ini. Mungkin di istana presiden yang baru itu," ujar Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x