Kompas TV nasional politik

Tak Malu Akui Koalisi Indonesia Maju Penerus Jokowi, Prabowo: Simbol dari Keinginan Rakyat

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 08:44 WIB
tak-malu-akui-koalisi-indonesia-maju-penerus-jokowi-prabowo-simbol-dari-keinginan-rakyat
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu di Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Sumber: Instagram/@prabowo)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak ragu dan tidak malu mengatakan mereka merupakan penerus Presiden ke-7 RI, Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden RI terpilh Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan dalam agenda silaturahmi dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam.

“Kita di sini, Koalisi Indonesia Maju, kita tidak ragu-ragu dan tidak malu-malu mengatakan kita adalah penerus-penerus Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo, dikutip Antara.

Ia menyebut, bangsa yang baik dan terhormat adalah bangsa yang menghormati pemimpin-pemimpinnya.

Pihaknya, kata Prabowo, juga menghormati presiden-presiden Indonesia sebelumnya dan bertekad memperbaiki hal yang masih dianggap kurang maksimal.

Baca Juga: Kubu Prabowo : Permohonan Gugatan dari Pihak Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Cacat Formil

“Saudara-saudara, tujuan kita jelas. Kita membangun di atas landasan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita, oleh presiden-presiden sebelum kita, itu kita akui, itu kita hormati,” tegasnya.

“Kita hormati seluruh presiden sebelum kita, kita mengakui kekuatan dan kekurangan kita, tapi kita bertekad untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa kemenangannya bersama Gibran Rakabuming Raka merupakan kemenangan rakyat Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung.

“Saya ucapkan terima kasih bahwa saudara-saudara percaya dengan saya. Saya menganggap diri saya dan Gibran Rakabuming Raka, kami hanya pembawa bendera, kami hanya pembawa penjuru, kami hanya perwakilan dari saudara-saudara semuanya,” ucap Prabowo.

“Tokoh-tokoh nasional yang begitu hebat yang ada di depan saya ini, mereka mendukung saya, mereka mendukung Gibran, bukan karena Prabowo hebat, bukan karena Gibran hebat, tapi karena Prabowo dan Gibran simbol dari cita-cita rakyat kita, simbol dari keinginan rakyat kita,” katanya.

Ia pun berjanji menerima amanat dari rakyat tersebut sebagai tugas yang mulia dan akan melaksanakannya dengan sepenuh hati serta tanggung jawab.

“Amanat ini saya terima sebagai penugasan yang mulia, sebagai tugas oleh rakyat Indonesia yang akan saya laksanakan dengan sepenuh hati saya, dengan penuh rasa tanggung jawab kepada rakyat Indonesia,” imbuh Prabowo.

Baca Juga: Surya Paloh Ketemu Prabowo, Nasdem: Enggak Ada Pembahasan Jatah Menteri

Sebelumnya, pada Rabu (20/3/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.


 

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x