Kompas TV nasional politik

Prabowo Subianto Temui Surya Paloh di Markas NasDem, Begini Reaksi Partai di KIM

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 16:10 WIB
prabowo-subianto-temui-surya-paloh-di-markas-nasdem-begini-reaksi-partai-di-kim
Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024). (Sumber: KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak mau berprasangka buruk terkait pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di DPP Partai NasDem, Jumat (22/3/2024).

Prabowo Subianto menyambangi markas Partai NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai tidak ada yang salah dalam pertemuan tersebut. Baginya pertemuan tersebut merupakan tradisi dan budaya silaturahmi antar tokoh yang umum terjadi.

Zulkifli malah menilai pertemuan tersebut bisa menjadi contoh ke masyarkat. Meski berbeda pilihan, silaturahmi dan pertemuan antar pihak tetap terjalin dengan baik.

"Silaturahmi kan khas kita tradisi kita, boleh beda capres beda pandangan, tapi silaturahmi jalan terus. Jadi bagus," ujar Zulkifli, yang juga Menteri Perdagangan itu saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jumat (22/3/2024). 

Baca Juga: Saat Prabowo Subianto Janji Kader PAN Masuk Kabinet, Syaratnya Harus Putra Putri Terbaik

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

Prabowo menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi sikap Surya Paloh. Prabowo menekankan sudah saatnya keduanya bersatu setelah bersaing dalam Pemilu 2024. 

"Saya sangat menghargai sikap Nasdem, setelah pertandingan kita bersaing ya kan. Tapi, kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta Tanah Air," ujar Prabowo di Nasdem Tower.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x