Kompas TV nasional politik

Gibran Bantah Hubungan Jokowi dan Prabowo Renggang: Kita Makin Dekat

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 14:38 WIB
gibran-bantah-hubungan-jokowi-dan-prabowo-renggang-kita-makin-dekat
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (18/3/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi isu adanya kabar kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi kini hubungannya merenggang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Gibran membantah isu tersebut. Ia menyatakan dirinya serta Jokowi dan Prabowo hubungannya makin dekat. 

Baca Juga: Setelah Surya Paloh dan PKS, Kini Plt Ketum PPP Kasih Selamat ke Prabowo-Gibran

"Siapa yang renggang? Enggak ada yang renggang (Jokowi dan Prabowo), kita makin dekat," kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (22/3/2024). 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan pernyataan atas hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sudah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Rabu (20/3/2024). 

 


 


Pernyataan itu disampaikan Presiden usai meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis pagi. 

Pertama, Jokowi menyatakan bersyukur karena penghitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu sudah selesai dilaksanakan oleh KPU sehingga Presiden menghargai seluruh proses yang ada. 

Baca Juga: Prabowo Cerita Pesan Jokowi soal Kawan: Sekali Nongol, Bawa Titipan

"Ya kita patut bersyukur proses penghitungan, proses rekapitulasi, dan penghitungan suara tadi malam sudah selesai dilakukan oleh KPU. Saya sangat menghargai, mengapresiasi, proses-proses yang ada," ujar Jokowi, dilansir YouTube Sekretariat Presiden.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x