Kompas TV nasional rumah pemilu

Setelah Surya Paloh dan PKS, Kini Plt Ketum PPP Kasih Selamat ke Prabowo-Gibran

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 13:14 WIB
setelah-surya-paloh-dan-pks-kini-plt-ketum-ppp-kasih-selamat-ke-prabowo-gibran
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memberi keterangan kepada wartawan di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum (Mardiono) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. 

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih usai memenangkan gelaran Pilpres 2024 dengan meraih 96.214.691 suara. 

Baca Juga: Ikuti Surya Paloh, PKS Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran

"Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024" kata Mardiono dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024). 

Mardiono berharap hasil pilpres ini adalah yang terbaik bagi Indonesia. 

"Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa pihaknya menerima hasil Pemilu 2024 dan memberikan ucapan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini disampaikan Surya Paloh setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pemilu 2024 di Jakarta pada Rabu (20/3/2024) malam.

"Saya dengan ini menyampaikan ucapan selamat kepada semua partai politik yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dan kepada ketiga pasangan calon yang terlibat dalam kontestasi pemilihan presiden. Kami dari Partai Nasdem memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," ujar Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengucapkan selamat kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.


 

Namun, ia tetap menghormati gugatan yang dilayangkan oleh kubu Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) yang melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi atau MK. 

Baca Juga: PKB Tegaskan Tidak Terpengaruh dengan Sikap Surya Paloh yang Ucap Selamat untuk Prabowo-Gibran

“Kita ucapkan selamat (ke Prabowo-Gibran) dalam tahap hitungan KPU dengan tetap ada ruang MK,” kata Jazuli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x