Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Disebut akan Bertemu Surya Paloh Siang Ini, TKN: Kompetisi Itu Sudah Berakhir

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 11:16 WIB
prabowo-disebut-akan-bertemu-surya-paloh-siang-ini-tkn-kompetisi-itu-sudah-berakhir
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). (Sumber: ANTARA/M Fikri Setiawan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto disebut akan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini.

Hal tersebut disampaikan Jubir Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Wihadi Wiyanto saat dikonfirmasi oleh Jurnalis Kompas TV Radi Saputro dalam dialog Sapa Indonesia Pagi, Jumat (22/3/2024).

“Kemungkinan bisa terjadi (pertemuan Prabowo-Surya Paloh, red), karena bagaimana pun juga memang, kita mengapresiasi Partai NasDem yang sudah mengucapkan selamat dan menerima hasil Pilpres,” ucap Wihadi.

“Artinya dengan kedewasaan Partai NasDem kita melihat bahwa memang sesuatu kompetisi itu sudah berakhir,”

Baca Juga: PKS Pilih Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Disikapi dengan Hak Angket ketimbang ke MK: Karena Politis

Tidak hanya itu, Wihadi juga dikonfirmasi apakah tidak takut Koalisi Indonesia Maju akan bertambah gemuk dengan bergabungnya Partai NasDem. Wihadi merespons dengan gambaran pemerintahan Presiden Jokowi yang hanya menyisakan beberapa parpol sebagai oposisi dan bisa melakukan pembangunan secara optimal.

“Jadi itu saya kira kabinet atau apapun yang menjadi satu kinerja nantinya itu merupakan suatu kebersamaan, karena Indonesia ini berbeda, kalau kita bisa bersama-sama maka kita bersama-sama,” ujar Wihadi.

“Dan ini adalah suatu hal pemikiran negarawan yang kita lihat juga, bahwa setelah konstelasi maka kita semuanya adalah bangsa Indonesia, kita rakyat Indonesia dan kita harus membangun Indonesia.”

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi Kompas TV, pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh akan dilakukan siang ini.

Baca Juga: Anies Respons Ucapan Selamat Surya Paloh untuk Kemenangan Prabowo-Gibran: Kami Hormati

Usai KPU mengumumkan hasil Pemilu 2024, Ketua Umum Surya Paloh yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memang menjadi satu-satunya parpol dari pihak lawan yang mengucapkan selamat untuk Prabowo-Gibran.

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu Tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 February 2024 yang lalu, baik pemilu legislative maupun pemilu presiden dan wakil presiden,” ucap Paloh.


 

“Kedua Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu Tahun 2024 beserta dengan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi Pemilu Presiden Tahun 2024. Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x