Kompas TV nasional politik

Prabowo Mengaku Diingatkan Jokowi usai Menang Pilpres: Siap-siap, Ada yang Minta Ketemu

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 00:54 WIB
prabowo-mengaku-diingatkan-jokowi-usai-menang-pilpres-siap-siap-ada-yang-minta-ketemu
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menjadi pembicara dalam cara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (5/3/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku diingatkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai kesibukan setelah memenangi kontestasi pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Prabowo mengungkapkan, Presiden Jokowi mengatakan kepadanya bahwa setiap hari akan ada orang yang meminta waktu untuk bertemu.

Terlebih, lanjut Prabowo, masa pergantian presiden dari Jokowi ke dirinya cukup lama, yakni memakan waktu tujuh bulan lamanya.

Baca Juga: Prabowo: Semakin Mereka Mengejek Saya, Semakin Rakyat Mencintai Saya

Demikian disampaikan oleh Prabowo dalam acara buka puasa bersama di Kantor DPP PAN di Jakarta Selatan pada Kamis (21/3/2024).

"Ya saya dikatakan Pak Jokowi, mengatakan 'Ya Mas Bowo ya, itulah nanti Mas Bowo siap-siap saja. Apalagi masa pengalihan ini kan cukup lama, 7 bulan. Tiap hari ada yang minta ketemu. Ujungnya...," kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebutkan bahwa PAN merupakan partai yang mudah diajak untuk berkawan.

"Dan kalau diajak berkawan ya jadi kawan sejati. Karena, Gus Miftah, kawan tuh banyak jenisnya," ujar Prabowo disambut tawa hadirin.

Prabowo lantas mengungkit pepatah mengenai "Kawan sejati adalah kawan di saat susah".

Menurut dia, ketika sedang senang, pasti dikelilingi oleh banyak teman. Hanya, pasti ada teman yang membawa daftar titipan.

Baca Juga: Zelenskyy Telepon Prabowo, Ucapkan Selamat sekaligus Bilang Begini kepada Presiden Terpilih

"Kalau di saat baik, di saat senang, kawan banyak sekali. Kawan yang enggak nongol sekian tahun nongol semua. Nongol bawa daftar titipan lagi," kata Prabowo.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.

Dari total 38 provinsi, Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi, Anies-Muhaimin unggul di dua provinsi, dan Ganjar-Mahfud tak unggul di provinsi mana pun.

Baca Juga: Surya Paloh Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Begini Kata Ganjar




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x