Kompas TV nasional politik

Prabowo: Semakin Mereka Mengejek Saya, Semakin Rakyat Mencintai Saya

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 22:31 WIB
prabowo-semakin-mereka-mengejek-saya-semakin-rakyat-mencintai-saya
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato kemenangan di kediamannya di Kertanegara IV, Rabu (20/3/2024) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, menyampaikan bahwa dirinya sempat merasa syok saat ada kandidat capres lain yang memberinya nilai 11 dari 100 dalam debat.

Pengakuan Prabowo tersebut disampaikan saat menghadiri acara buka puasa bersama di Kantor DPP Partai Amanat nasional (PAN), Kamis (21/3/2024) bersama fungionaris partai.

Prabowo mengatakan, dirinya tidak terlalu ambil pusing meski dirinya sering mendapatkan hinaan dan ejekan, namun sedikit syok saat dapat nilai 11.

“Walaupun sering saya diejek, dihina, nggak ada urusan saya. Saya tadinya sedikit syok waktu saya dapat nilai 11 dari 100,“ kata Prabowo, dikutip dari laporan jurnali Kompas TV, Jonah Doyong.

Baca Juga: Ungkap Kekecewaan Sikap Nasdem, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Bahkan, menurut Prabowo, hinaan dan ejekan yang dilontarkan oleh lawan politiknya justru menyebabkan rakyat menjadi lebih mencintainya.

“Semakin mereka mengejek saya, semakin rakyat mencintai saya,“ ucapnya menegaskan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan dukungan dari PAN untuk dirinya dan Gibran begitu besar.

Bahkan, salah satu jargon kampanyenya, yakni Prabowo Gemoy, merupakan jargon dari partai tersebut.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.


Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud MD meraih 27.040.878 suara.

Baca Juga: Surya Paloh Ungkap Masih Pertimbangkan Instruksi Hak Angket DPR

Dari total 38 provinsi, Prabowo-Gibran menang di 36 provinsi, Anies-Muhaimin unggul di dua provinsi, dan Ganjar-Mahfud tak unggul di provinsi mana pun.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x