Kompas TV nasional politik

Tak Ambil Pusing Jokowi Diisukan Jadi Ketum Golkar, Deddy Sitorus: Cita-Cita Dia Menghancurkan PDI-P

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 23:22 WIB
tak-ambil-pusing-jokowi-diisukan-jadi-ketum-golkar-deddy-sitorus-cita-cita-dia-menghancurkan-pdi-p
Presiden Joko Widodo (kiri) dan bakal calon presiden yang diusung PDI-P, Ganjar Pranowo (kanan), bersama-sama memegang tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (tengah) untuk turun panggung pada acara pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDI-P di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, 29 September 2023. (Sumber: Rony Ariyanto Nugroho/Kompas.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan (PDI-P), Deddy Sitorus tidak ambil pusing dengan isu Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi hendak bergabung ke Partai Golkar. Anggota Komisi VI DPR itu pun enggan menjawab detail mengenai status keanggotaan sang presiden di PDI-P.

"Jokowi suka-suka dia mau jadi kader siapa, kader mana, orang dia penguasa tertinggi. Tetapi kalau sejarahnya di partai politik ya beliau setahu saya pertama masuk politik di PDI Perjuangan," kata Deddy dalam program Kompas Petang di KompasTV, Kamis (7/3/2024).

Sebelumnya, beredar isu bahwa Jokowi sekeluarga hendak bergabung dan memegang posisi di Partai Golkar via manuver Bahlil Lahadalia. Bahkan, Jokowi diisukan hendak menjadi ketua umum berlambang pohon beringin itu.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam mengakui bahwa Bahlil telah menjalin komunikasi dengan kader di pusat dan daerah jelang musyawarah nasional Golkar pada Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Bolak-Balik Jakarta Temui Mertua, Bobby Bantah Minta Restu Jokowi untuk Maju Pilgub Sumut

Meskipun demikian, Ridwan menyebut masuknya nama Bahlil ke bursa calon ketua umum Golkar tidak untuk memperlancara masuknya Jokowi. Kata Ridwan, Jokowi sudah terhitung sebagai kader Golkar secara fungsional.

"Saya kira nggak perlu dikasih jalan ya, Pak Jokowi itu pada dasarnya adalah kader Golkar,” sambung dia dalam kesempatan yang sama.

Menurut Ridwan, Jokowi dapat dianggap sebagai kader pengusaha Golkar. Ia menggarisbawahi sepak terjang Jokowi yang pernah memimpin asosiasi pengusaha di Surakarta. 

"Di Golkar itu soal KTA (kartu tanda anggota) urusan beberapa menit itu, tapi kita harus melihat background seseorang karena Golkar ini partai yang sudah cukup lama, dia sejak 20 Oktober 1964, sejak zaman Bung Karno,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x