Kompas TV nasional peristiwa

Dijadwalkan Juli 2024 Pindah Kantor, Jokowi Tinjau Hunian ASN dan TNI-Polri di IKN

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 14:17 WIB
dijadwalkan-juli-2024-pindah-kantor-jokowi-tinjau-hunian-asn-dan-tni-polri-di-ikn
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan seremoni penyelesaian akhir hunian ASN dan personel pertahanan dan keamanan (Hankam) TNI-Polri di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (01/03/2024). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan hunian aparatur sipil negara (ASN) dan personel pertahanan keamanan (Hankam) TNI-Polri di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024).

Peninjauan tersebut untuk memastikan pembangunan infrastruktur untuk ASN dan personel Hankam berjalan sesuai jadwal, sekaligus melakukan seremoni penyelesaian akhir atau topping off

Presiden menjelaskan total keseluruhan tower hunian berjumlah 47 tower yang selesai pada akhir November 2024.

Target yang dibuat sebanyak 12 tower hunian dijadwalkan selesai pada bulan Juli, diikuti oleh 21 tower tambahan pada bulan September, dan 14 tower lagi pada bulan November. 

Presiden Jokowi menambahkan meskipun IKN merupakan proyek jangka panjang, penting untuk memulai dan memastikan setiap tahap dapat diselesaikan tepat waktu.

Baca Juga: Kapan Mulai Berkantor di IKN, Presiden Jokowi: Pak Basuki Juli, Saya Tunggu Bandara dan Tol Jadi

"Saya ke sini salah satunya untuk memastikan tower untuk ASN kita, untuk Hankam itu bisa selesai dengan tepat waktu," ujar Presiden usai acara, Jumat (1/3/2024).

Lebih lanjut, Presiden menyebut topping off merupakan simbol pembangunan hunian telah mencapai tahap yang signifikan dan bahwa struktur utama bangunan telah selesai. 

Ini menandai langkah besar dalam upaya pengembangan Ibu Kota Nusantara sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia.

"Pergeseran ASN ke sini dan personel Hankam ke sini itu sudah bisa dimulai bulan Juni," ujar Presiden Jokowi. 

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara seremoni penyelesaian akhir yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: IKN Tertangkap Kamera Satelit NASA, Terlihat Pembangunan Pesat dan Disebut Kelahiran Kota Hutan Baru

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas.

Hadir juga Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. 


 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x