Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Tantang Kubu 01 dan 03 Tunjukkan Kecurangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 02:05 WIB
demokrat-tantang-kubu-01-dan-03-tunjukkan-kecurangan-prabowo-gibran-di-pilpres-2024
Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Herman Khaeron di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meminta kepada pendukung capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo untuk menunjukkan bukti kecurangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini menanggapi permintaan kubu Anies dan Ganjar agar DPR menggulirkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan di Pemilu 2024. 

"Catatan saya, sebetulnya kalau kemudian dianggap oleh pihak 01 dan 03 bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran ada kecurangan, di mana? Tunjukkan," kata Herman di gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/2/2024). 

Baca Juga: Relawan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Deklarasi Bersama Tolak Pilpres Curang

Ia mengatakan, Prabowo memang presiden pilihan rakyat Indonesia, karena dirinya menanyakan langsung ke masyarakat saat reses di dapilnya. 

"Jadi optimisme yang terbangun dalam diri saya justru waktu itu, ini pak Prabowo bakal jadi presiden. Karena apa? Fakta di lapangan hampir mayoritas masyarakat yang saya datangi mengatakan hal yang sama yaitu mendukung 02."

"Menurut saya sebetulnya fakta. Bahkan kalau saya memprediksi, justru semestinya pak Prabowo dan mas Gibran lebih daripada 60 persen kemenangannya. Karena kemanapun saya pergi, kemanapun saya sosialisasi bahkan bukan hanya di dapil saya, saya juga ke dapilnya kawan-kawan yang lain, saya juga bertanya kepada kawan-kawan yang lain, hampir sama," katanya. 

Ia mengimbau kepada kubu Anies dan Ganjar agar menerima kekalahan dengan lapang dada. Sebab, bila nantinya hak angket bergulir pun tak akan mengubah hasil pilpres.

"Menurut saya itu adalah fakta, itu adalah realitas saat ini kecenderungan masyarakat sebagian besar memang memilih Pak prabowo dan mas Gibran. Lantas kecurangannya di mana? Apalagi dihubung-hubungkan nanti dengan persoalan politik politis yang ada di DPR melalui hak angket," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah orang yang mengatasnamakan relawan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendeklarasikan menolak hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x