Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil: Baliho OTW Jakarta Bukan untuk Pilgub DKI tapi Buat R1

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 11:23 WIB
ridwan-kamil-baliho-otw-jakarta-bukan-untuk-pilgub-dki-tapi-buat-r1
Baliho Ridwan Kamil yang memunculkan tulisan OTW Jakarta menjadi pembicaraan viral di media sosial. Ada yang mengasumsikan Baliho Ridwan Kamil sinyal untuk maju di Pilkada DKI November 2024, tetapi lewat akun Instagram pribadinya Ridwan mengklarifikasi baliho tersebut bukan untuk sosialisasi menuju Pilkada serentak 2024, Rabu (29/2/2024). (Sumber: Instagram Ridwan Kamil)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai terbuka terkait kemungkinan dirinya maju di Pilgub DKI Jakarta. 

Nama Ridwan Kamil belakangan menjadi sorotan lantaran baliho bertuliskan 'OTW Jakarta' yang disinyalir akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta di Pilkada serentak November 2024 mendatang.

Melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil memberikan penjelasan maksud dari kemunculan Baliho "OTW Jakarta" dengan foto dirinya yang sedang menggendong tas ransel. 

Kang Emil menjelaskan baliho tersebut bukan terkait dengan Pilgub, melainkan sebuah strategi untuk mempromosikan produk perawatan kulit atau skincare miliknya. Produk tersebut bernama R1.

"Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan di mana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen," tulis Ridwan dalam keterangan unggahan video di Instagram pribadinya, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Viral Baliho Ridwan Kamil "OTW" Jakarta, Kode Keras Maju Pilgub DKI?

Ia menjelaskan rencananya peluncuran  produk perawatan kulit khusus untuk pria itu dilakukan di Senayan City, Senin (18/3/2024). 

"Kenapa 'OTW Jakarta nih' karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard 'OTW Surabaya nih'," sambung Ridwan dalam keterangannya. 

Dalam keterangannya Kang Emil juga menyebutkan akun Instagram pribadi Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni @ahmadsahroni88 yang sempat menyatakan siap berkompetisi dengan Ridwan Kamil di Pilkada DKI. Sahroni memang berencana untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ridwan menjelaskan untuk karier politik, saat ini dirinya belum memutuskan ikut Pilkada atau tidak. Bahkan opsi lain yakni beristirahat di dunia politik dan mengurus keluarga serta usaha juga masuk dalam pertimbangannya. 

Dia juga mengatakan belum saatnya untuk membahas Pilkada DKI Jakarta ketika perhitungan suara oleh KPU masih berjalan.

Baca Juga: Rumor RK Maju Pilgub DKI, Ahmad Sahroni: Kalau Ridwan Kamil Doang Mah Gampang

Ridwan Kamil kembali menegaskan bahwa dirinya masih belum memutuskan apakah ikut Pilkada DKI Jakarta atau tidak.

"Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan," tulis Kang Emil. 

"Saya pun belum memutuskan mau kemana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain. Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karir politik, juga sedang menjadi pertimbangan," pungkasnya. 


 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x