Kompas TV nasional politik

Pertama Kali Ikut Sidang Kabinet, AHY Bawa Ransel Hitam, Botol Minum, dan Pakaian Olahraga

Kompas.tv - 26 Februari 2024, 13:09 WIB
pertama-kali-ikut-sidang-kabinet-ahy-bawa-ransel-hitam-botol-minum-dan-pakaian-olahraga
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). (Sumber: Rangga Pandu Asmara Jingga/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti sidang kabinet untuk pertama kalinya pada Senin (26/2/2024). AHY tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang ke Istana Negara, Jakarta.

AHY pun tampak membawa ransel hitam dan botol minum ke Istana Negara. Saat ditanya wartawan, putra Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengaku membawa pakaian olahraga.

"Isi ransel? Ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak militer memang sering membawa gadget yang memang untuk kerja," kata AHY sesampainya di Istana Negara, Senin (26/2) pukul 09.30 WIB.

"Baju olahraga ada di mobil, saya juga sudah siap untuk olahraga di kantor karena waktunya serba mepet, tapi saya juga tetap menjaga kebugaran," lanjutnya.

Baca Juga: AHY Nilai Tak Ada Keanehan dalam Keunggulan Prabowo-Gibran: Marginnya Besar, Jaraknya Jauh

AHY mengikuti sidang kabinet paripurna usai dilantik menjadi Menteri ATR/BPN pada Rabu (21/2) lalu. AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser ke pos Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Jelang sidang kabinet paripurna di Istana Negara, AHY pun menyempatkan diri menyalami senior-seniornya di Istana Negara. AHY juga menyalami Moeldoko, sosok yang sempat mencoba mendepaknya dari kursi ketua umum Partai Demokrat beberapa bulan lalu.

AHY sendiri mengaku tidak menyediakan waktu khusus untuk bertemu Moeldoko. Dalam sidang kabinet pertamanya, AHY mengaku ingin fokus mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.

“Wah kalau waktu khusus enggak tahu ya. Yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tidak ingin tidak fokus,” kata AHY.


 

“Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri Kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik,” lanjutnya.

Baca Juga: Ngaku Demokrat Siap Bekerja Sama dengan Anggota Kabinet, Mallarangeng Ingin Lihat Wajah Moeldoko


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x