Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Prabowo di Kertanegara, Gibran Irit Bicara Soal Rencana Program Makan Siang Gratis

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 21:46 WIB
bertemu-prabowo-di-kertanegara-gibran-irit-bicara-soal-rencana-program-makan-siang-gratis
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). (Sumber: Aris Wasita/Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka,  menemui capres Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Tiba di kediaman Prabowo, Gibran belum mau berkomentar lebih jauh mengenai rancananya bertemu Prabowo.

Namun sebelumnya Gibran menjelaskan keperluan bertemu Prabowo untuk membahas soal kementerian khusus yang bertanggung jawab dengan program makan siang dan susu gratis. 

Gibran hanya meminta awak media menunggu hasil dari pertemuan dirinya dengan Prabowo. 

"Ya tunggu nanti saja lah ya. Mau kita bahas dulu. Nanti ya," ujar Gibran sebelum pertemuan, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga: Kalkulasi TKN Prabowo-Gibran untuk Program Makan Siang dan Susu Gratis di Tahun Pertama hingga 2029

Usai pertemuan, Gibran langsung masuk ke mobil. Ia hanya melambaikan tangan dan tak mau memberikan komenter mengenai pertemuan tertutup itu. 

Gibran sebelumnya tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB, dan keluar dari kediaman Prabowo sekitar pukul 18.33 WIB. 

Selang beberapa lama kemudian, sekitar pukul 18.55 WIB, giliran Prabwo yang keluar dari kediamannya. 

Sama seperti Gibran, Prabowo juga tidak memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu di depan pintu rumah Prabowo.

Mengenai kementerian atau badan yang menangani program makan siang dan susu gratis sudah dibahas oleh TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Gibran Ngaku Sudah Diskusi dengan Prabowo Terkait Program Makan Siang Gratis

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menjelaskan program makan siang dan susu gratis memerlukan pendekatan khusus agar bisa terlaksana. 

Hal itu jugalah yang menjadi dasar perlunya badan khusus yang bertangung jawab agar program berjalan dengan baik. 

Menurutnya dalam pembahasan internal, selain badan kemungkinan ada kementerian koordinator khusus program makan siang dan susu gratis. Namun hal ini masih terus didiskusikan lebih lanjut. 

"Urgensi program dan merupakan bagian dari program terbaik hasil cepat yang telah disampaikan oleh Prabowo-Gibran, sehingga memerlukan pendekatan khusus agar segera terlaksana, maka tidak tertutup kemungkinan dibentuk kemenko khusus untuk program ini. Sedang digodog kemungkinan akan dibentuk Badan Gizi Nasional," ujar Budiman, Kamis (22/2/2024).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x