Kompas TV nasional politik

Dikunjungi Hadi Tjahjanto, Ketua PBNU Gus Yahya: Ini Menko yang Nggak Mengko-Mengko

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 11:43 WIB
dikunjungi-hadi-tjahjanto-ketua-pbnu-gus-yahya-ini-menko-yang-nggak-mengko-mengko
Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan dari Menko Polhukam Hadi Tjahjanto di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (22/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menerima kunjungan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Usai berbincang-bincang bersama, Gus Yahya dan Hadi menemui awak media. Gus Yahya berseloroh mengenai Hadi yang baru dilantik menjadi Menko Polhukam.

“Ini Menko yang nggak mengko-mengko (nanti-nanti), langsung (kerja). Saya bilang pada teman-temen, ndak usah heran. Orang NU ya memang begitu,” ucap Gus Yahya di hadapan awak media, Kamis.

Baca Juga: AHY Bantah Jabatan Mentri ATR Hadiah buat Demokrat karena Dukung Prabowo-Gibran

Gus Yahya menjelaskan bahwa ia dan Hadi berdiskusi mengenai situasi dan kondisi masyarakat pasca-Pemilu 2024. Ia berkomitmen untuk turut serta menjaga keadaan masyarakat agar tetap kondusif.

Ia juga menyampaikan bahwa PBNU siap bekerja sama dengan Kemenko Polhukam.

“Insyaallah kita mampu menjaga keadaan masyarakat ini supaya tetap kondusif, supaya semua hal yang harus kita lakukan untuk memenuhi hajat hidup rakyat banyak, mengatasi masalah-masalah yang dihadapi rakyat bisa terus kita laksanakan, dan agar agenda masa depan yang sudah kita rencanakan bisa kita terus lakukan,” terangnya.

“NU siap bekerja sama dengan Menko Polhukam untuk mengupayakan semua yang perlu dilakukan.”

Sementara itu, Hadi mengatakan bahwa kunjungannya ke Kantor PBNU hari ini bukanlah kali pertama. Saat ia menjabat sebagai Panglima TNI periode 2017-2021, ia juga pernah berkunjung ke Kantor PBNU.

Menurutnya, PBNU merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki kultur yang kuat dan berperan dalam menjaga kondisi di masyarakat, khususnya pascapemilu.

“Saya tadi banyak bicara dengan Gus Yahya terkait dengan kondisi saat ini. Beliau sangat setuju sehingga seluruh proses pembangunan yang berjalan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” ucap Hadi.

Baca Juga: PR Hadi Tjahjanto Pimpin Kemenko Polhukam: Penyelesaian Pelanggaran HAM dan Hak Tagih BLBI

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam di Istana Merdeka, Rabu (21/2/2024) kemarin.

Usai dilantik, Hadi langsung melakukan serah terima jabatan dari Plt Menko Polhukam Tito Karnavian.

Adapun jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepada Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang dulu dijabat Hadi, kini diemban oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x