Kompas TV nasional hukum

Tangis Ibunda Tamara Tyasmara Pecah: Anak Saya sudah Kehilangan Anaknya, Kenapa Masih Dihujat

Kompas.tv - 20 Februari 2024, 05:57 WIB
tangis-ibunda-tamara-tyasmara-pecah-anak-saya-sudah-kehilangan-anaknya-kenapa-masih-dihujat
Tamara Tyasmara (tengah) bersama kuasa hukumnya Sandy Arifin (kanan) saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (19/2/2024). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda dari artis Tamara Tyasmara, Ristya Aryuni buka suara merespons hujatan yang diterima anaknya setelah cucunya Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6) meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang.

Sambil menangis, Ristya membela anaknya, Tamara Tyasmara, yang dihujat oleh sejumlah warganet di media sosial. 

Ristya menuturkan bahwa warganet tidak tahu yang sebenarnya mengenai sang anak. Ia pun menyoroti penderitaan Tamara yang kehilangan anaknya, namun masih harus menerima hujatan.  

Baca Juga: Kata Psikolog Klinis Forensik soal Pemeriksaan Tamara Tyasmara dan Motif Pembunuhan Dante

Adapun warganet menghujat Tamara karena kasus kematian anaknya Dante saat berenang menimbulkan beberapa kecurigaan negatif yang mengarah kepada sang artis.

"Anak saya itu udah kehilangan anaknya. Kenapa anak saya dihujat. Kalian tuh enggak tahu anak saya sebenarnya. Saya lebih tahu anak saya," kata Ristya Aryuni dengan nada tinggi di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (19/2/2024).

Ristya mengaku bahwa dirinya memercayai kekasih Tamara, Yudha Arfandi sehingga berani menitipkan Dante untuk berenang.

Bahkan, kata Ristya, Yudha Arfandi meminta kepadanya untuk menjadi ayah sambung Dante. Melihat Ristya emosional, Tamara berusaha menenangkan sang ibu.

"Enggak Nak, kamu tuh dihujat, Nak! Kamu dihujat, Mama enggak terima! Dia udah kehilangan anak tahu enggak, tapi masih kalian hujat semua," ujar Ristya Aryuni dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Cerita Dante Senang Bermain dan Menginap di Rumah Angger Dimas: Suka Kangen karena Jarang Bertemu

Menurut Ristya, warganet tidak tahu keadaan dan cerita sebenarnya mengenai Dante, Tamara, dan Yudha Arfandi.

"Kenapa kalian begitu? Dia ini udah terpukul, saya udah hancur. Dia kehilangan anak, saya kehilangan cucu," kata Ristya Aryuni seraya menangis.

Sebagai informasi, putra semata wayang Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6), meninggal dunia diduga karena tenggelam saat berenang di sebuah kolam di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur tanggal 27 Januari 2024.

Dante saat itu berenang bersama kekasih Tamara, Yudha Arfandi. Menurut penyelidikan pihak kepolisian, Yudha membenamkan kepala Dante sebanyak 12 kali di kolam renang dengan lama waktu berbeda-beda.

Yudha ditangkap di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur lalu ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya sejak Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: Ketakutan Dante saat Sesi Renang: Ogah Lepas dari Pelukan Guru hingga Hanya Duduk di Pinggir Kolam



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x