Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Respons Keinginan Gibran yang Ingin Sowan: Nanti Saja kalau Sudah Beres Semua

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 15:14 WIB
anies-respons-keinginan-gibran-yang-ingin-sowan-nanti-saja-kalau-sudah-beres-semua
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat capres terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi keinginan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang berencana bertemu dirinya dalam waktu dekat. 

Anies menyebut, sebaiknya pertemuan antara masing-masing kontestan itu dilakukan setelah tahapan pelaksanaan Pilpres 2024 sudah selesai.

"Ya nanti saja kalau sudah beres semua," kata Anies kepada wartawan di Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga: Diberi Ucapan Selamat dari Jokowi, Gibran: Hal yang Biasa, Teman-teman dari PDIP Memberikan Juga

Sebelumnya, Gibran mengutarakan keinginan untuk sowan kepada kedua pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran unggul berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei, termasuk Litbang Kompas, dan real count atau penghitungan menyeluruh sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

"Ya nanti kalau beliau-beliau sudah memberikan saya kesempatan untuk sowan (bertemu)," kata Gibran seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/2/2024). 


Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah membuka komunikasi dengan kedua pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud.

"Saya sudah buka komunikasi kepada siapa pun. Kan saya tidak pernah menutup komunikasi," jelas Gibran. 

Baca Juga: Hasil Quick Count Prabowo-Gibran Unggul, Pengamat Politik Sebut Kubu Ganjar-Mahfud Kuat jadi Oposisi

Mengenai kapan rencana bertemu dengan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud, lanjut Gibran, masih menunggu keduanya memberi kesempatan bertemu.

"Nunggu beliau-beliau longgar dulu," jelasnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x