Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Tegaskan Bakal Terus Berada di Dalam Gerakan Perubahan: Saya Tidak akan Bergeser Sedikitpun

Kompas.tv - 15 Februari 2024, 05:09 WIB
anies-tegaskan-bakal-terus-berada-di-dalam-gerakan-perubahan-saya-tidak-akan-bergeser-sedikitpun
Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Posko Pemenangan 01 di Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menegaskan bahwa dirinya akan berada di dalam gerakan perubahan yang diusungnya selama ini.

Apapun yang terjadi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan tidak akan bergeser sedikit pun dari gerakan perubahan.

Demikian hal tersebut disampaikan Anies Baswedan di Markas Tim Nasional atau Timnas Anies-Muhaimin di Jakarta.

Baca Juga: Anies Soal Hasil Quick Count Pemilu 2024: Kami akan Menghormati, Itu Kemauan Rakyat

“Bahwa saya akan terus berada di dalam gerakan perubahan ini, dan tidak akan bergeser sedikitpun,” kata Anies, Rabu (14/2/2024) malam.

Karena itu, ia menyatakan bahwa perjuangan gerakan perubahan belum selesai. Gerakan perubahan yang diusungnya tersebut pun, ungkap dia, bukan sekadar jargon kampanye. 

“Saudara semua, terus kita berjuang, perjuangan kita belum selesai, perjuangan kita masih panjang, karena itu kita melihat ini melampuai sekedar kampanye, jadi kita bersiap untuk meneruskan perjuangan ini," ujar Anies.

Ditegaskannya bahwa dia tidak akan menyangkal hasil pemilu yang nantinya akan dimumkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Namun demikian, Anies mengingatkan kepada relawannya yang masih berjuang menjaga atau mengawal surat suara agar menjaga stamina karena penghitangan resmi belum usai. 

Baca Juga: JK Ungkap Hasil Pertemuan dengan Anies-Muhaimin di Kediamannya: Kita Tunggu Hasil Resmi KPU

“Jadi kita bersiap untuk meneruskan perjuangan ini dan kepada semua yang hari ini masih bertugas terus jaga stamina proses penghitungan belum selesai,” ujarnya.

Pria yang pernah menjadi Mendikbud ini pun mengaku akan menerima kemauan masyarakat yang telah menyalurkan hak suaranya dalam Pilpres 2024.

"Kami ingin tegaskan, saya adalah demokrat sejati, kami akan menghormati hasil yang dimunculkan dari aspirasi rakyat, karena itu adalah kemauan rakyat dan kita harus menghormati kemauan rakyat," kata Anies.

"Kita harus menghargai keputusan rakyat, ini komitmen kita, karena itu pula kami sampaikan pada semua, berikan kewenangan total kepada penyelenggara Pemilu yaitu KPU untuk menuntaskan tugasnya.”

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di 4 TPS Ujung Indonesia, Anies-Ganjar Menang di Sabang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x