Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran: 3 Bulan Lalu Saya Bukan Siapa-Siapa, Dikatain Samsul dan Takut Debat, Sekarang Saya di Sini

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 21:30 WIB
gibran-3-bulan-lalu-saya-bukan-siapa-siapa-dikatain-samsul-dan-takut-debat-sekarang-saya-di-sini
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menyambut hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan di hadapan relawannya menanggapi hasil quick count atau hitung cepat pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul berdasarkan hasil quick count dengan menyentuh angkat di atas 50 persen.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada para relawannya yang sudah bekerja keras memenangkan paslon nomor 02 selama Pilpres 2024.

Baca Juga: Respons Hasil Quick Count, PDIP Soroti Kecurangan Pemilu secara Masif, Bentuk Tim Investigasi

Selain itu, ia juga meminta maaf karena tidak bisa menghadiri undangan atau kegiatan-kegiatan satu-persatu yang diadakan oleh para relawan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Bapak-Ibu tapi saya tidak bisa menghadiri,” kata Gibran dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (14/2/2024).

“Dan juga terima kasih untuk Bapak-Ibu semua yang sudah berkeringat, yang sudah mungkin berdarah-darah, yang sudah menghabiskan waktunya untuk konsolidasi, saya terima kasih sekali,” imbuhnya.

Gibran mengatakan, dirinya pada tiga bulan lalu bukanlah siapa-siapa. Ia pun mengaku sering dihujat dan banyak dikata-katai dengan nama tertentu.

Namun demikian, Wali Kota Solo itu menegaskan bahwa dirinya sekarang ini sudah berada di sini, berdiri di hadapan relawan menyambut kemenangan berkat doa para relawan.

Baca Juga: Respons Ganjar saat Ditanya Hasil Pilpres Satu Putaran: Kamu Percaya Tidak Suara Saya Segitu?

“Tiga bulan yang lalu, saya tuh bukan siapa-siapa, saya masih dikatain Samsul, dikatain takut debat, tapi yang jelas ini berkat dukungan doa bapak dan ibu semua, saya dan Pak Prabowo sekarang sudah ada di sini,” ujar Gibran.

Tak lupa, Gibran pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak muda seperti dirinya.

Menurutnya, dengan kesempatan yang diberikan itulah menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas.

“Ini luar biasa sekali Pak Prabowo sebagai teladan senior yang selalu memberikan guidance untuk kami anak-anak muda,” kata Gibran.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Hasil Quick Count, Cak Imin Minta Relawan Tetap Kawal Suara di TPS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x