Kompas TV nasional rumah pemilu

Respons Ganjar saat Ditanya Hasil Pilpres Satu Putaran: Kamu Percaya Tidak Suara Saya Segitu?

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 17:41 WIB
respons-ganjar-saat-ditanya-hasil-pilpres-satu-putaran-kamu-percaya-tidak-suara-saya-segitu
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo jelang pencoblosan suara (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, buka suara menanggapi soal pemilihan presiden atau Pilpres 2024 yang disebut akan berlangsung satu putaran.

Hal ini merujuk dengan hasil sementara hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 hari ini, Rabu (14/2) yang dilakukan berbagai lembaga survei, termasuk Litbang Kompas yang menyebut pasangan calon (Paslon) presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul mendapatkan suara di atas 50 persen.

Ganjar mengaku masih semangat menanti hasil penghitungan suara Pilpres 2024. Menurutnya, apa yang telah dilakukan tidak ada perjuangan yang sia-sia. 

Ganjar pun mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai hasil penghitungan suara cepat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Kata Ganjar soal Hasil Pilpres 2024: Kita yang Menang atau Mereka yang Kalah Sama Saja

Saat ini, kata dia, penghitungan suara yang dihasilkan dari berbagai daerah tersebut tengah dihitung di internal partai PDI Perjuangan atau PDI-P. 

Karena itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini meminta masyarakat  bersabar mernunggu hasil perhitungan surat suara sampai akhir.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Kita semua masih semangat. Saya tadi dikasih informasi dari seluruh Indonesia dari hasil-hasil yang ada, dan sekarang lagi diakumulasikan di internal PDI Perjuangan, maka kita tunggu saja,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (14/2/2024).

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai hasil Pilpres 2024 yang disebut akan berlangsung satu putaran untuk kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ganjar seolah tidak percaya.

“Kamu percaya enggak suara saya segitu, percaya enggak?” kata Ganjar.

Baca Juga: Quick Count Litbang Kompas Data Masuk 50%: Anies 22,82%, Prabowo 59,88%, Ganjar 17,3%

Adapun Ganjar dan Mahfud MD usai melakukan pencoblosan pagi tadi, bersama-sama memantau hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024. 

Ganjar menjelaskan, rencananya setelah pencoblosan akan menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Setelah itu, ia bersama Cawapres Mahfud MD dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud akan ikut nonton bareng (nobar) hasil quick count

Namun demikian, Ganjar belum bisa memastikan tempat nobar hasil hitung cepat yang digelar TPN Ganjar-Mahfud.

"Kayaknya teman-teman di Jakarta sudah nyiapin untuk nonton quick count, kita ikut saja," ujar Ganjar.

Baca Juga: Quick Count Litbang Kompas, Ini Perolehan Suara Anies, Prabowo, Ganjar di TPS 34 Manahan Solo


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x