Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, TKN: Mudah-mudahan 1 Putaran Bisa Kami Dapatkan

Kompas.tv - 14 Februari 2024, 19:04 WIB
prabowo-gibran-unggul-di-quick-count-tkn-mudah-mudahan-1-putaran-bisa-kami-dapatkan
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapannya terkait hasil hitung cepat atau quick count Litbang Kompas yang menunjukkan bahwa paslon Prabowo-Gibran unggul.

Berdasarkan 82,55 persen data yang masuk per 18.18 WIB, Prabowo Gibran memperoleh sebanyak 58,71 persen suara, diikuti oleh Anies-Muhaimin sebanyak 25,25 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,04 persen.

Ace mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: KPU RI Sebut Logistik Pemilu 2024 Sudah Siap untuk Dua Putaran

“Dan partisipasi rakyat Indonesia menunjukkan bahwa rakyat Indonesia memiliki kematangan dalam berdemokrasi. Mereka datang ke TPS dalam kondisi apapun,” ucap Ace di studio Kompas TV, Rabu (14/2/2024).

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah memberikan mandatnya ke Prabowo dan Gibran untuk menjadi pemimpin Indonesia 2024-2029,” sambungnya.

Ia memastikan, Prabowo-Gibran akan menjalankan mandat tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ace mengatakan, pihaknya tidak ingin jumawa atas hasil quick count dan akan tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tentu kami tidak ingin jumawa atas hasil yang didapatkan dari proses hitung cepat, kami tetap harus menunggu hasil resmi dari KPU,” ucapnya.

Namun demikian, pihaknya berharap bahwa hasil resmi dari KPU tidak jauh berbeda dengan quick count agar Pemilu satu putaran dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan hasil KPU juga menunjukkan bahwa satu putaran tersebut bisa kami dapatkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Berdatangan ke Istora Senayan

Sebelumnya, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra menyatakan bahwa berdasarkan quick count Litbang Kompas, Pilpres 2024 diprediksi berlangsung dalam satu putaran.

“Data tersebut sudah menunjukkan kestabilan, oleh karena itu kami menyimpulkan, memprediksi bahwa Pemilu Presiden 2024 akan berlangsung satu putaran,” ujar Sutta, Rabu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x