Kompas TV nasional rumah pemilu

TPS 34 Manahan Solo Tempat Gibran Nyoblos Dihiasi Ornamen Valentine, Ada Simbol Finger Heart

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 20:15 WIB
tps-34-manahan-solo-tempat-gibran-nyoblos-dihiasi-ornamen-valentine-ada-simbol-finger-heart
Bertemakan Hari Kasih Sayang, begini Tempat Pemungutan Suara (TPS) 034 Manahan, Kecamatan Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Selasa (13/2/2024). (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

SOLO, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka akan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, besok Rabu (13/2/2024).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 34, Heru Mawanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan TPS sejak Senin (12/2/2024).

Kali ini, TPS 34 Manahan dihiasi dengan berbagai ornamen yang berkaitan dengan tema valentine atau Hari Kasih Sayang. Warna merah muda atau pink dan putih menghiasi TPS tersebut.

Baca Juga: Besok Gibran Nyoblos di TPS 34 Manahan Solo, Ketua KPPS Sebut Tak Ada Perlakuan Khusus

Selain itu, terdapat banner yang berisi ucapan ‘Selamat Datang di TPS 34 Manahan’ warna putih dan pink dengan simbol finger heart dan simbol cinta.

Heru menjelaskan bahwa TPS tersebut dihias oleh petugas KPPS 34 Manahan.

“Kita ngambil temanya valentine, jadi hiasannya bernuansa valentin itu saja. Kita kasih ornamennya seperti valentine. Bunga-bunga dipasang, semua dari petugas KPPS,” ucap Heru, Selasa (13/2/2024).

Lebih lanjut, Heru mengatakan, Gibran selalu mencoblos di TPS tersebut.

Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus yang diberikan kepada Gibran dan keluarga selama pencoblosan berlangsung.

“Kalau dari dulu Mas Gibran, anak dari presiden itu, pengamanan dari Paspampres memang selalu ada dan dia sekarang menjabat walikota itu dari pemerintah daerah juga ada (pengamanan),” jelas Heru. 

“Selama ini enggak ada (perlakuan khusus),” sambungnya.

Baca Juga: Besok, Jokowi akan Nyoblos di TPS 10 Gambir Bersama Iriana, Ketua KPPS: Urutan Nomor 50

Ditanya pukul berapa Gibran akan mencoblos, Heru mengatakan, Gibran tak pernah memberi konfirmasi, tetapi ia kerap datang saat hari menjelang siang.

Sementara itu, Gibran mengaku akan datang ke TPS setelah awak media mencoblos. Ia bilang, rumahnya dekat dengan TPS.

“Kita datangnya nunggu teman teman media coblos dulu aja, kalau semuanya nyoblos baru saya datang. Rumah saya kan cuma di belakang sini tinggal sret langsung,” ucapnya, Selasa.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x