Kompas TV nasional rumah pemilu

KPU Takalar Gunakan 6 Perahu Rakyat untuk Distribusikan Logistik Pemilu ke Sejumlah Pulau

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 13:42 WIB
kpu-takalar-gunakan-6-perahu-rakyat-untuk-distribusikan-logistik-pemilu-ke-sejumlah-pulau
Ilustrasi. Contoh simulasi surat suara Pemilu 2024 (Sumber: www.tangerangkota.go.id)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menggunakan enam perahu rakyat ke pulau-pulau di wilayahnya.

Ketua KPU Takalar Hamdani Pattiiha menyebut, distribusi perdana logistik pemilu ke sejumlah pulau tersebut akan dilakukan ke Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

"Untuk distribusi perdana langsung kita kirim ke lokasi sedikit sulit dengan menggunakan perahu rakyat. Distribusi langsung ke Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang di sana ada enam desa," ujarnya, Senin (12/2/2024), dikutip Antara.

Di enam desa tersebut, kata dia, terdapat 24 tempat pemungutan suara (TPS), dan pada pendistribusian itu disalurkan 120 kotak suara beserta isinya dan logistik lainnya.

Baca Juga: Basarnas Bantu Distribusikan Logistik Ke Pulau Terluar

Pendistribusian  logistik ini menggunakan dua unit mobil yang selanjutnya dilanjutkan menggunakan transportasi laut.

Ia menjelaskan bahwa pendistribusian lanjutan logistik langsung disalurkan ke semua kecamatan di daratan di Takalar dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

"Kita sudah berupaya maksimal dan semoga pendistribusian logistik di Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Tentunya dengan dukungan dari pemerintah daerah, TNI/Polri kita saling bahu membahu menjaga keamanan agar tercipta pemilu aman, damai dan lancar," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad yang melepas langsung logistik pemilu mengatakan bahwa salah satu rangkaian dari tahapan pemilu di Takalar yakni pendistribusian logistik pemilu.


 

"Pendistribusian logistik harus dipastikan tepat jumlahnya, tepat kualitasnya, tepat waktu dan aman sampai kepada tempatnya,” tuturnya.

Baca Juga: Logistik Pemilu Untuk Daerah Terjauh Mulai Di Distribusikan

“Untuk itu tugas kita bersama untuk memastikan pendistribusian ini berjalan dengan lancar dan aman," ucap dia.

Adapun rincian logistik yang didistribusikan keenam desa yakni Desa Balang Datu sebanyak 5 TPS dengan 25 kotak suara, Desa Macccini Baji 4 TPS (20 kotak suara, Desa Tompotana 3 TPS (15 kotak suara), Desa Minasa Baji 5 TPS (25 kotak suara), Desa Mattiro Baji 4 TPS (20 kotak suara) dan Desa Rewataya 3 TPS dengan 15 kotak suara.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x