Kompas TV nasional politik

Tolak Jabatan dan Mobil Rp11 M dari Rosan, Connie Ungkap Identitas Mr X: Dia Lingkar 1 Prabowo

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 11:38 WIB
tolak-jabatan-dan-mobil-rp11-m-dari-rosan-connie-ungkap-identitas-mr-x-dia-lingkar-1-prabowo
Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie, menilai anggaran untuk Kementerian Pertahanan tahun 2023 sebesar Rp134 triliun belum cukup untuk readiness (kesiapan) kapasitas pertahanan Indonesia., Selasa (27/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakundini Bakrie sebut kantongi informasi dari Mr X ketika menolak jabatan yang ditawarkan Rosan Roeslani agar mau bergabung ke paslon Prabowo-Gibran.

Connie mengungkapkan, Mr X yang dianggapnya sebagai "Maha Dewa" adalah orang yang berada di lingkar 1 Prabowo Subianto.

Demikian Analis Pertahanan dan Militer Connie Rahakudini Bakrie dalam keterangannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Yang pasti dia lingkar 1-nya 08 (Prabowo Subianto -red),” ucap Connie.

Connie menunturkan sosok yang disebutnya sebagai Mr X memiliki anak dan berlatar belakang dari partai politik (parpol). Namun, Connie enggan mengungkap siapa Mr X yang disebutnya karena dirinya sudah komitmen untuk tidak mengungkapkan rahasia.

Baca Juga: Connie Sebut Rosan Roeslani Tawari Jabatan Wamenhan hingga Jeep Bentley Harga Rp11 M: Saya Tolak

“Aku itu kan komit banget ya, pokoknya si Mr X itu Dewa, Maha Dewa di sana, kalau Mr Y itu anaknya Maha Dewa, satu di parpol,” ucap Connie.

Lebih lanjut, Connie pun menggambarkan jika Mr X mengetahui bagaimana internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Menurut Connie, situasi KIB sedang tidak baik-baik saja karena saling berebutan untuk mendapatkan jabatan jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.


 

“Aku tahu betul dari pertemuan-pertemuan saya dengan Mr X, kami membahas antara lain keadaan di dalam, di dalam sana itu udah sarat banget dengan gontok-gontokan, why? di sana itu koalisi lintas partai yang gemuk, jadi semua orang udah pengen (dapat jabatan -red), saya mau jadi ini, saya mau jadi ini,” ungkap Connie.

Oleh karena itu, Connie menegaskan dirinya menolak iming-iming jabatan yang ditawari Rosan Roeslani. Ia enggan jika tawaran Rosan Roeslani akan berbuntut mencederai integritasnya sebagai seorang akademisi.

Baca Juga: Connie Ungkap Sosok Mr X terkait Penolakannya untuk Tawaran Rosan Roeslani: Dia Dewa

“Kita common sense saja, saya bukan siapa-siapa, akdemisi dari luar, hanya advisor mana mungkin tiba-tiba, halo saya mau (jabatan) apa, this is not me,” tegas Connie.

“Nah kemudian, karena saya bilang tidak mungkin, ditawarkanlah saya Jeep Bentley 1st Edition, Anda google saja, di Indonesia itu baru 2 Jeep Bentley First Edition, harganya Rp11 miliar dan itu saya tolak, kenapa? Karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan, bahwa oh akademisi satu itu nggak benar,” jelas Connie.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x