Kompas TV nasional rumah pemilu

Connie Ungkap Sosok Mr X terkait Penolakannya untuk Tawaran Rosan Roeslani: Dia Dewa

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 21:11 WIB
connie-ungkap-sosok-mr-x-terkait-penolakannya-untuk-tawaran-rosan-roeslani-dia-dewa
Pengamat militer Connie Rahakundini menceritakan kekhawatirannya saat awal Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Ukraina. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Analis pertahanan dan militer Connie Rahakundini Bakrie mengungkap ada sosok MR X yang disebutnya bak dewa di balik penolakan dirinya untuk jabatan wamen dan mobil yang ditawarkan Rosan Roeslani agar mau bergabung ke paslon nomor 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Demikian Connie Rahakundini Bakrie dalam keterangannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024).

“Clear kan, jadi 2 sebenarnya yang ditawarkan (jabatan wamen dan Jeep Bentley First Edition), posisi wamen yang saya tertawakan, bukan saya terima, saya tertawakan, aduh nggak mungkin banget deh, ini karena saya kenal Mr X, mungkin kalau saya nggak kenal Mr X saya percaya saja. Lah Mr X itu dewa loh, saya nggak akan sebut namanya, tapi dia dewa,” ucap Connie.

Baca Juga: Pengamat: Dirty Vote Bukan Hanya Merangkai Fakta, tapi Jelaskan Alur Cara Menang Pemilu Tidak Halal

Connie pun mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Mr X tentang situasi Koalisi Indonesia Bersatu yang disebutnya sudah tidak kondusif. Hal tersebut, kata dia, dipicu karena koalisi yang terlalu gemuk dan banyaknya pihak yang ingin mendapatkan jabatan jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024.

“Dan aku tahu betul dari pertemuan-pertemuan saya dengan Mr X, kami membahas antara lain keadaan di dalam, di dalam sana itu udah sarat banget dengan gontok-gontokan,” ungkap Connie.

“Why? Di sana itu koalisi lintas partai yang gemuk, jadi semua orang udah pengen, saya mau jadi ini, saya mau jadi ini, kita common sense saja, saya bukan siapa-siapa, akademisi dari luar, hanya advisor mana mungkin tiba-tiba, halo saya mau (jabatan) apa, this is not me.”

Baca Juga: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Sebut Film Dirty Vote Black Movie dan Black Campaign

Selain itu, Connie menegaskan dirinya tidak ingin bergabung ke paslon nomor 2 di Pilpres 2024. Sebab menurutnya, majunya Gibran Rakabuming Raka melanggar etika politik, nilai-nilai demokrasi dan konstitusi.

“Bahwa tawaran untuk bertemu 08 (Prabowo Subianto -red) bersama Gibran, saya nyatakan berat dan tidak mungkin, kenapa berat dan tidak mungkin untuk saya pribadi. Sejak awal, tolong dicek Instagram saya, media sosial saya, pernyataan saya dimana pun, saya selalu bilang konsisten, Prabowo no problem, tapi Gibran big no,” kata Connie.

“Dikarenakan sampai hari ini saya tidak bisa terima aspek pelanggaran konstitusi, etika politik, nilai, serta kelembagaan yang diombang ambing dan mulai dihancurkan.”

Sebelumnya Connie membantah pernyataan Rosan Roeslani yang menyebut dirinya meminta jabatan wakil menteri pertahanan atau menteri luar negeri dalam pertemuan November 2023.


Connie menegaskan bahwa Rosan Roeslani adalah pihak yang justru menawari dua jabatan wamen kepadanya hingga mobil seharga Rp11 miliar agar mau bergabung ke Prabowo-Gibran.

“Janji atas bujukan Rosan Roeslani kepada saya untuk bergabung di 02, itu saya ditawari, catat ya saya ulang, itu saya ditawari, tiga kali saya ulang ya, saya ditawari, apakah mau jadi wamenhan atau wamenlu dan waktu itu saya langsung jawab, bos jangan PHP, aku ini dekat banget sama Mr X,” ucap Connie.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x