Kompas TV nasional hukum

Ternyata Dante Coba Selamatkan Diri saat Ditenggelamkan, tapi Selalu Dihalau Pacar Tamara Tyasmara

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 17:56 WIB
ternyata-dante-coba-selamatkan-diri-saat-ditenggelamkan-tapi-selalu-dihalau-pacar-tamara-tyasmara
Reza Indragiri Amriel, seorang Psikolog Forensik, membeberkan analisanya terkait dugaan pembunuhan berencana terhadap anak Tamara Tyasmara, Andante Khalif Pramudityo atau Dante (6). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan bahwa Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante coba menyelematkan diri saat ditenggelamkan oleh pacar ibunya di kolam renang Palem, Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1/2024).

Namun, upaya bocah berusia 6 tahun itu gagal terus lantaran selalu dihalau oleh kekasih Tamara Tyasmara bernama Yudha Arfandi (33).

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra mengatakan, upaya tersangka Yudha Arfandi menghalau Dante yang sedang coba menyelamatkan dirinya sendiri itu dilakukan sebanyak empat kali.

Baca Juga: Detik-detik Dante Tewas Ditenggelamkan Pacar Ibunya Tamara, Pelaku Tengok Kanan-Kiri Sebelum Beraksi

"Tersangka melakukan itu kurang lebih sebanyak 4 kali," kata Kombes Wira dalam konferensi persnya di Jakarta pada Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut, Kombes Wira menuturkan, setiap kali Dante hendak meraih bagian tepi kolam renang ketika ditenggelamkan, tersangka Yudha kerap menarik kaki atau badan korban agar tetap berada di dalam air.

“Setiap korban mau menggapai ke tepi kolam tersangka (Yudha) menarik badan atau kaki korban agar tetap terus berenang,”ujar Wira.

Wira menambahkan, peristiwa tersangka Yudha menenggelamkan korban Dante dilakukan di kolam renang dewasa yang memiliki kedalaman 1,5 meter.

Di dalam kolam renang yang menjadi tempat kejadian perkara atau TKP itulah, kata Wira, tersangka Yudha menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali.

Adapun durasi tersangka menenggelamkan korban waktunya berbeda-beda.

Baca Juga: Pacar Tamara Tyasmara Terancam Hukuman Mati usai Tenggelamkan Kepala Dante 12 Kali hingga Tewas



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.