Kompas TV nasional hukum

Detik-detik Dante Tewas Ditenggelamkan Pacar Ibunya Tamara, Pelaku Tengok Kanan-Kiri Sebelum Beraksi

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 16:52 WIB
detik-detik-dante-tewas-ditenggelamkan-pacar-ibunya-tamara-pelaku-tengok-kanan-kiri-sebelum-beraksi
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra saat ditemui di Jakarta, Jumat (9/2/2024). (Sumber: ANTARA/Ilham Kausar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, anak dari artis Tamara Tyasmara yang berusia enam tahun tewas karena ditenggelamkan pacar ibunya bernama Yudha Arfandi (33).

Penyidik Polda Metro Jaya pun mengungkapkan detik-detik tersangka Yudha menenggelamkan korban Dante di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/1/2024) itu.

Direktur Reksrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan peristiwa tewasnya Dante berawal pada Sabtu (27/1/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca Juga: Pacar Tamara Tyasmara Terancam Hukuman Mati usai Tenggelamkan Kepala Dante 12 Kali hingga Tewas

Ketika itu, korban Dante bersama ibunya Tamara Tyasmara pergi ke rumah tersangka Yudha yang berada di Jalan Kelapa Kopyor 7, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

“Tujuannya, mau mengantar anak korban RA (Dante) ketemu dengan anak MAA," kata Wira dalam konferensi persnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (12/2/2024).

Selanjutnya, pada pukul 15.00 WIB tersangka Yudha bersama anak kandungnya MAA dan Dante berangkat dari rumahnya di Duren Sawit menuju kolam renang Palem, Pondok Kelapa.

Menurut Wira, tersangka Yudha sempat mengajak anaknya MAA dan Dante untuk melakukan pemanasan sebelum berenang dimulai. 

Usai pemanasan rampung, pertama-tama Dante dan anak tersangka masuk ke dalam kolam renang dewasa dengan kedalaman 1,3 meter. Sementara tersangka Yudha waktu itu belum menceburkan diri ke dalam kolam. 

Tak lama kemudian, tersangka Yudha berjongkok, lalu menyuruh korban Dante dan anak kendungnya MAA untuk menyelam ke dalam air, dengan posisi tangan keduanya berpegangan pada sisi kolam.

Baca Juga: Terungkap, Kepala Dante Dibenamkan 12 Kali oleh Pacar Tamara Tyasmara di Kolam Renang

Wira menuturkan, kegiatan korban Dante dan MAA menyelamkan kepala ke dalam air itu berlangsung sekitar 15 sampai 20 menit lamanya. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.