Kompas TV nasional rumah pemilu

Pemilu Masuki Masa Tenang, Hasto: Ganjar dan Mahfud Renungkan Aspirasi Rakyat

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 05:30 WIB
pemilu-masuki-masa-tenang-hasto-ganjar-dan-mahfud-renungkan-aspirasi-rakyat
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto di JCC Senayan, Minggu (21/1/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memanfaatkan masa tenang Pemilu 2024 untuk merenungkan aspirasi yang diterima. Masa tenang pemilu dimulai sejak Minggu (11/2/2024) hingga Selasa (13/2/2024). Setelah itu dilanjutkan menuju hari pemilihan pada 14 Februari mendatang.

Hasto menyebut banyak pihak yang mengirimkan harapan kepada Ganjar tentang berbagai hal, termasuk soal pendidikan dan pengembangan desa-desa di Indonesia.

Baca Juga: Ketua KPU Ingin Bantah Tuduhan Curang dengan Kerja: Kami Tidak Ada Niatan Aneh-aneh

"(Kegiatan Ganjar-Mahfud saat masa tenang) merenungkan seluruh aspirasi rakyat. Karena ketika kampanye, kenapa kami sebut hajatan, itu kan harapan jutaan rakyat," kata Hasto di markas Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Minggu (11/2).

"Banyak yang menuliskan harapan-harapannya kepada Pak Ganjar agar ada lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda, kesempatan sekolah, pendidikan vokasi ke luar negeri, bahkan per desa ada yang mengatakan tiga orang dikirim dari desa untuk mengembangkan hal-hal yang menjadi keunggulan desa, KTP sakti," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu pun mengaku pihaknya berdoa agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan benar.

"Seluruh janji-janji kampanye dan aspirasi rakyat itu kami kompilasikan, sehingga kemudian kami juga berdoa di seluruh kantor-kantor partai juga berdoa untuk memohon agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan ada kekuatan kebenaran sehingga seluruh rakyat bisa bergerak tanpa intimidasi," kata Hasto.

Baca Juga: Memasuki Masa Tenang dan jelang hari pemilihan, Begini Refleksi Pemilu 2024 Ketum PP Muhammadiyah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x