Kompas TV nasional rumah pemilu

Gelar Kampanye Terakhir di 2 Kota, TPN: dari Solo ke Semarang, Era Jokowi ke Era Ganjar-Mahfud

Kompas.tv - 10 Februari 2024, 08:55 WIB
gelar-kampanye-terakhir-di-2-kota-tpn-dari-solo-ke-semarang-era-jokowi-ke-era-ganjar-mahfud
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menaiki gerobak sapi dalam kirab yang digelar di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menggelar kampanye terakhir di dua kota, yakni di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, menjelaskan bahwa konsep kampanye ini berbeda dengan paslon lain.

“Ya jadi kami mempersiapkan puncak kampanye akbar yang berbeda dengan paslon lainnya, di mana kami menyelenggarakan di dua titik sekaligus yaitu di Solo dan Semarang,” kata Karaniya.

Baca Juga: Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Solo, Ada Pagelaran Wayang tentang Kekuasaan

Ia menjelaskan bahwa kampanye di dua kota ini sengaja dilakukan sebagai representasi dari adanya pergantian kepemimpinan Indonesia.

“Kami ingin menggambarkan sebuah perjalanan dari Solo menuju Semarang, dari era pemerintahan Jokowi menuju era pemerintahan Ganjar-Mahfud,” kata dia.

Untuk kampanye di Solo, TPN Ganjar-Mahfud menggelar festival rakyat. Kegiatan ini dimulai dengan kirab budaya, di mana masyarakat melakukan grebeg atau mengiring Ganjar-Mahfud.

Iringan tersebut dimulai dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg. Karaniya bilang, grebeg ini mengandung makna mengantar pembesar.

“Kemudian dalam kirab ini juga nanti kita akan mengadakan berbagai simbolisasi yang menggambarkan adanya titipan harapan-harapan rakyat terhadap Ganjar sebagai presiden rakyat,” ucapnya.


Setelah acara di Solo selesai, Ganjar-Mahfud akan bertandang ke Semarang pada siang hari. Kampanye di Semarang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Massa Pendukung Anies-Muhaimin Penuhi Stadion JIS, Berikut Bintang Tamu yang Hadir

Karaniya mengatakan kampanye akbar di Semarang akan menghadirkan deretan seniman dan artis, seperti Slank, Nassar, Nella Kharisma, Woro Widowati, Danang, Cak Lontong, Oppie Andaresta, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat duet spesial Alam Ganjar dan NDX AKA, serta Yenny Wahid dan Once Mekel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x