Kompas TV nasional politik

Kala Megawati Kagum dengan Lagu 'Orkes Sakit Hati' Slank: Ada Benarnya Juga

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 23:06 WIB
kala-megawati-kagum-dengan-lagu-orkes-sakit-hati-slank-ada-benarnya-juga
Momen Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menari bersama vokalis Slank, Kaka, saat kampanye terbuka perdana capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Bandung, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D.)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai lagu Orkes Sakit Hati milik grup musik Slank menggambarkan situasi yang terjadi di masyarakat sekarang ini.

Megawati mengetahui lagu tersebut saat menghadiri kampanye terbuka pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Lapangan Tegallega, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 21 Januari 2024.

Saat itu, vokalis Slank, Kaka, mengajak Megawati berjoget bersama di panggung. Megawati sempat berbisik kepada Kaka ia tidak tahu lagu yang dinyanyikan. 

Namun, Kaka tampak memberi gerak isyarat hal itu tidak masalah dan keduanya pun berjoget ketika musik kembali dimainkan. Setelah lagu selesai, Megawati sempat menepuk tangan Kaka lalu kembali ke tempat duduknya.

Megawati menjelaskan dirinya memang tidak mengetahui lagu-lagu yang dibawakan Slank saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Bandung bulan lalu. 

Baca Juga: Momen Megawati Joget Bareng Kaka Slank di Kampanye Terbuka

Seingat Megawati, lirik lagu Slank yang kala itu dinyanyikan ada narasi sakit hati. Menurutnya, lirik tersebut menggambarkan situasi yang terjadi di masyarakat sekarang ini. 

Berikut penggalan lirik lagu Orkes Sakit Hati.

Jangan kau kecewakan aku lagi, aku nggak mau menderita lagi, kalau ingkari janji.

Kebebasan yang kamu dapatkan bukan jadi kamu boleh sembarangan, kamu sudah berjanji.

"Bagus juga ya, artinya ada benarnya juga ya. Pas banget, tapi itu enggak dirancang-rancang, enggak," ujar Megawati saat tampil dalam wawancara eksklusif di program ROSI yang ditayangkan KOMPAS TV, Kamis (8/2/2024) malam.

Joget Bareng

Momen Megawati berjoget saat kampanye akbar perdana Ganjar-Mahfud di Bandung juga menjadi sorotan. 

Baca Juga: Kampanye di Banyuwangi, Megawati Ingatkan Pilih Pemimpin Jangan Cuma Ganteng, tapi Punya Etika Moral

Megawati mengaku tidak terpikir dirinya yang diajak untuk berjoget saat Kaka ingin membawakan lagu Orkes Sakit Hati.

"Itu jalannya ke Mbak Atikoh (Siti Atikoh Suprianti, istri Ganjar), eh malah tahu-tahu saya. Saya kaget tadinya saya pikir ke Mbak Atikoh, saya pikirnya ke Mbak Atikoh lah, eh malah ke saya," ujar Megawati. 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x