Kompas TV nasional politik

Cerita Megawati Diajak Slank Joget Orkes Sakit Hati: Saya Kaget, Saya Pikir Ngajak Mbak Atikoh

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 21:30 WIB
cerita-megawati-diajak-slank-joget-orkes-sakit-hati-saya-kaget-saya-pikir-ngajak-mbak-atikoh
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat di program ROSI, Kompas TV, Kamis (8/2/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri menceritakan momen dirinya diajak berjoget di atas panggung oleh vokalis Slank, Kaka Slank.

Momen tersebut terjadi saat kampanye terbuka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegallega, Bandung, Minggu (21/1/2024) lalu.

Megawati pun mengaku kaget saat diajak joget bersama Kaka.

"Mana saya tahu (Kaka mengajak joget), orang saya kaget," kata Megawati dalam program ROSI di Kompas TV, Kamis (8/2/2024).

Pasalnya, ia mengira vokalis Slank tersebut akan mengajak istri Ganjar, Siti Atikoh Supriyanti untuk berjoget, bukan dirinya.

"Tadinya saya pikir (ngajak joget) ke Mbak Atikoh, eh tahu-tahu kok ke saya," ujarnya.

Momen Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri menari bersama vokalis Slank Kaka saat kampanye terbuka perdana capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Bandung, Minggu (21/1/2024). (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D.)

Baca Juga: Kampanye di Banyuwangi, Megawati Ingatkan Pilih Pemimpin Jangan Cuma Ganteng, tapi Punya Etika Moral

Meski demikian, saat Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi selaku host ROSI bertanya apakah Presiden ke-5 RI itu mengetahui sepenuhnya lagu-lagu hits Slank, Megawati lugas menjawab.

"Enggak tahu. Makanya saat saya ditanya itu judulnya apa, sakit hati sakit hati," ucapnya merujuk judul lagu yang dibawakan Slank tersebut, yakni Orkes Sakit Hati.

Diberitakan sebelumnya, momen Megawati joget tersebut bermula ketika Slank didaulat untuk bernyanyi di hadapan massa pendukung.


Kaka yang saat itu menyanyikan lagu Orkes Sakit Hati, mendatangi Megawati yang duduk di tengah panggung lalu. Ia kemudian mengajak Ketua Umum PDI-P tersebut untuk berjoget.

Meski tidak ikut bernyanyi, namun Megawati turut berjoget dan terlihat begitu menikmati momen tersebut.

Seperti diketahui, Slank adalah salah satu musisi yang menyatakan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI-P.

Baca Juga: Kompolnas Dukung Seruan Megawati: Netralitas TNI-Polri Suatu Keharusan


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x