Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Mengaku Tak Akan Berkampanye, Gibran: Saya Tidak Tahu Kegiatannya Apa

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 14:19 WIB
jokowi-mengaku-tak-akan-berkampanye-gibran-saya-tidak-tahu-kegiatannya-apa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendampingi Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menanggapi pernyataan Presiden RI Joko Widodo tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. Anak sulung Jokowi itu mengaku tidak mengetahui agenda dan kegiatan sang presiden.

"Saya malah enggak tahu agendanya apa, kegiatannya apa ya, kita kan jalan sendiri-sendiri," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga: Tanggapi Jokowi Takkan Berkampanye, JK: Saya Menyatakan Dukungan tapi Tidak Kampanye

Wakil Prabowo Subianto itu juga menambahkan bahwa hasil-hasil survei belakangan ini tidak berarti jika masih banyak pemilih yang golput dan tempat pemungutan suara (TPS) tidak dijaga.

"Itu tidak ada artinya kalau masih banyak yang golput, kalau TPS tidak dijaga, itu saja. Tidak ada kekhawatiran," kata Gibran dikutip Kompas.com.

Sebelumnya, Jokowi menuai kontroversi usai menyatakan bahwa presiden berhak kampanye di Pemilu 2024. Jokowi pun meluruskan bahwa ia tidak akan berkampanye selama gelaran Pemilu 2024.

"Jika pertanyaanya, apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," kata Jokowi di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara," Rabu (7/2).


 

"Ini saya ingin menegaskan kembali, pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang dibolehkan undang-undang untuk kampanye. Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturan," lanjutnya.

Masa kampanye Pemilu 2024 sendiri akan berakhir pada Minggu (10/2/2024) besok. Setelahnya, diberlakukan masa tenang hingga hari pemilihan pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Guru Besar UI: Dulu Jokowi Mendengarkan Rakyat, Sekarang yang Didengarkan Cuma Kelompok Tertentu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x