Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Debat Terakhir Capres, Fahri Hamzah Sebut Ada Suara yang Bakal Pindah ke Prabowo

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 14:11 WIB
usai-debat-terakhir-capres-fahri-hamzah-sebut-ada-suara-yang-bakal-pindah-ke-prabowo
Jubir TKN Prabowo-Gibran, Fahri Hamzah, saat menjadi narasumber di program Livi On Point yang tayang di KompasTV, Rabu (7/2/2024). (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jubir TKN Prabowo-Gibran, Fahri Hamzah, menilai akan ada suara yang pindah ke Prabowo Subianto setelah debat kelima Pilpres 2024 atau debat terakhir capres.

Seperti yang diketahui, rangkaian debat terakhir capres untuk Pemilu 2024 telah rampung pada Minggu (4/2/2024).

Terkait performa Prabowo dalam debat tersebut, Fahri pun sangat puas dan memuji pidato penutup yang disampaikan Menteri Pertahanan itu.

"Saya kira sangat puas ya dan itu adalah penampilan terbaik pak Prabowo juga ya, karena dia sangat tenang, dia address semua hal dan saya lihat pidato penutupnya itu pamungkas," kata Fahri dalam program Livi On Point, Rabu (7/2/2024).

Fahri kemudian menjelaskan di mana pidato Prabowo yang terdiri dari tiga bagian mulai dari meminta maaf kepada paslon lain, lalu kedua berterima kasih kepada yang berjasa para pemimpin Indonesia dan yang terakhir di mana Ketua Umum Gerindra itu akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Fahri, pidato pamungkas Prabowo itu sangat bagus karena berasal dari hati. Ia pun menyebut bahwa ada suara dari paslon lain yang akan pindah ke Prabowo.

Baca Juga: AHY: SBY Turun Gunung 10 Februari 2024, Kampanyekan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

"Jadi saya kira itu padat ya dan keluar dari hati menurut saya sih ya. Sehingga dugaan saya, setelah semalam itu ada migrasi dari kiri dan kanan ke Prabowo," ujarnya.

Sementara itu, Litbang Kompas juga merilis jajak pendapat terkait performa ketiga capres dalam debat terakhir lalu.

Dilansir dari Kompas.id, setiap kandidat mendapatkan penilaian baik dari responden dengan skor 7. Skor ini merujuk dari jawaban responden yang menonton debat (68,7 persen) yang terikat margin of error penelitian.


 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mendapat nilai 7,5 dalam kemampuan menjawab pertanyaan dan 7,4 penguasaan permasalahan. Secara keseluruhan, penampilan Anies dinilai dengan skor 7,9.

Selanjutnya Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat penilaian publik sebesar 7,0 untuk kriteria menjawab pertanyaan dan penguasaan masalah yang diperdebatkan. Publik kemudian memberikan nilai 7,4 untuk penampilan Prabowo yang kali ini terlihat lebih tenang dibandingkan dengan debat-debat sebelumnya.

Terakhir Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapat skor 7,3 untuk kemampuan menjawab pertanyaan dan nilai 7,4 tentang penguasaan topik yang dipermasalahkan serta penampilannya selama debat berlangsung. 

Baca Juga: Prabowo Singgung Lagi Makan Siang buat Anak Indonesia Lebih Baik Dibanding Internet Gratis



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x