Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Singgung Lagi Makan Siang buat Anak Indonesia Lebih Baik Dibanding Internet Gratis

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 05:26 WIB
prabowo-singgung-lagi-makan-siang-buat-anak-indonesia-lebih-baik-dibanding-internet-gratis
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat kampanye di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/2/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali menegaskan program makan siang gratis dan gizi untuk anak Indonesia lebih baik ketimbang internet gratis. 

Prabowo menjelaskan, program internet gratis memang baik untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, namun ia lebih memilih untuk meningkatkan gizi anak-anak daripada memberi internet gratis. 

"Kalau internet bagus, tapi anak-anak kita tidak boleh kelaparan. Anak-anak kita harus tumbuh sehat, kuat, pintar, cerdas," ujar Prabowo dalam orasinya di kampanye akbar di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/2/2024).

Prabowo mejelaskan, tujuan Indonesia merdeka adalah untuk hidup sejahtera dan rakyat tidak merasakan kekurangan. 

Untuk itu jugalah, Prabowo bersama Gibran menggagas program makan bergizi gratis untuk anak-anak sejak mereka masih di dalam kandungan.

Baca Juga: Cak Imin Soroti Program Prabowo: Jangan Gegabah Makan Siang, Itu Rp450 Triliun

Ia juga menilai program tersebut baik dijalankan jika dirinya dan Gibran terpilih sebagai pemimpin Indonesia 2024-2029.

"Begitu kami mendapat mandat, kami akan segera merancang dan mengeksekusi memberikan makan siang untuk semua anak Indonesia," ujar Prabowo. 

Lebih lanjut Prabowo juga menyinggung penilaian bahwa dirinya Capres yang hanya bisa joget. Prabowo menegaskan dirinya dan Gibran sudah punya gagasan untuk memimpin Indonesia.

"Saya jawab gagasan kita sudah hebat, kita akan berikan makan siang untuk semua anak-anak Indonesia. Apa itu enggak gagasan yang hebat, gagasan kita hebat-hebat," ujar Prabowo. 

Adapun layanan internet super cepat, gratis dan merata di seluruh wilayah Indonesia merupakan program pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Momen Panas Ganjar Sindir Prabowo soal Ucapan Internet Gratis dan 'Otak Lambat'

Dalam debat terakhir Capres Minggu (4/2/2024), Ganjar Pranowo sempat mempertanyakan kritik Prabowo mengenai kebijakan internet gratis saat Menteri Pertahanan tersebut berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024). 

"Saya punya program internet gratis untuk sekolah untuk UMKM. Tapi di Pontianak tanggal 20 Januari Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis maaf ini Pak otaknya lamban. Cawapres bapak bicara IOT, hilirisasi digital dan banyak program yang berbau digital," ujar Ganjar saat debat Capres terakhir. 

Di kesempatan itu Prabowo menjawab tudingan mengenai kampanyenya di Pontianak. Prabowo menilai Ganjar tidak menerima secara utuh. 

Prabowo menjelaskan, internet gratis bagus, namun masyarakat lebih butuh makan siang gratis.

"Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah," ujar Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x