Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Jelaskan Konteks Pernyataan Ahok: Pak Jokowi Bisa Kerja karena Didukung Partai

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 06:35 WIB
tpn-ganjar-mahfud-jelaskan-konteks-pernyataan-ahok-pak-jokowi-bisa-kerja-karena-didukung-partai
Ronny Talapessy dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Rabu (7/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ronny Talapessy, menjelaskan konteks pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mempertanyakan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ronny, pernyataan Ahok tersebut dalam konteks meritokrasi dan bahwa Jokowi bisa bekerja karena ada dukungan partai pengusung.

“Kalau saya berpendapat bahwa omongan dari Pak Ahok itu dalam konteks meritokrasi, rekam jejak. Jadi Pak Jokowi itu bisa kerja karena didukung oleh partai pengusung ya,” kata Ronny dalam dialog Kompas Petang Kompas TV, Rabu (7/2/2024).

Dia kemudian mencontohkan saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Ahok menjadi wakilnya, PDI Perjuangan (PDIP) mengawal program-program mereka.

Baca Juga: Pengamat Media Baru Prabu Revolusi Jelaskan Alasan Prabowo-Gibran Unggul di TikTok

“Seperti di DKI, kita lihat PDI Perjuangan bagaimana mengawal program-program dari Jokowi-Ahok.”

“Kalau kita ingat ya, Jakarta pada saat itu semakin tertata rapi, dan itu bentuk dari susah payah teman-teman dari Fraksi PDI Perjuangan di DKI Jakarta yang mengawal program-program Jokowi-Ahok,” tegasnya.

Ia menambahkan, partai-partai politik yang saat ini berkoalisi mengusung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, adalah mereka yang dulunya pesimistis dengan program Jokowi di Jakarta.

“Kalau sekarang kan partai-partai yang bersama 02 itu malah sebenarnya dulu yang sangat pesimis dengan program-program dari Pak Jokowi.”

“Jadi, konteks yang disampaikan oleh Pak Ahok sebenarnya ini seorang tokoh politik tidak bisa bekerja kalau tidak didukung oleh parpolnya, dalam hal ini PDI Perjuangan,” tambah Ronny.

Pengusung Prabowo-Gibran, kata Ronny, juga partai-partai yang mengkritik habis-habisan program Jokowi sebagai presiden.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x