Kompas TV nasional hukum

Update Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara: Sudah Naik ke Penyidikan, Polisi Temukan Unsur Pidana

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 17:38 WIB
update-kasus-kematian-anak-tamara-tyasmara-sudah-naik-ke-penyidikan-polisi-temukan-unsur-pidana
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra (kedua dari kanan) saat konferensi pers, Rabu (7/2/2024). Kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak artis Tamara Tyasmara naik ke tahap penyidikan. (Sumber: KompasTV/Achi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak artis Tamara Tyasmara naik ke tahap penyidikan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra menyebut hal tersebut berdasarkan dari hasil gelar perkara yang dilaksanakan pada Selasa (6/2/2024) kemarin.

Di mana, penyidik kata Kombes Wira menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

“Bahwa pada Selasa (6/2) kami telah melaksanakan gelar perkara terhadap kasus meninggalnya putra ibu Tamara di kolam renang Duren Sawit,” kata Kombes Wira dalam keterangannya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

"Hasil gelar perkara yang kita laksanakan bahwa kita simpulkan telah ditemukan dugaan peristiwa pidana, sehingga tim penyidik sepakat menaikkan status dari penyelidikan menjadi penyidikan," sambungnya, seperti yang dilaporkan jurnalis KompasTV.

Ia mengatakan ditahap penyidikan ini, penyidik akan kembali memeriksa sejumlah saksi termasuk melakukan pendalaman untuk menggali keterangan.

"Disamping itu kami juga sedang menunggu hasil pemeriksaan dari pelaksanaan ekshumasi kemarin yang mana bagian dari organ yang kemarin diambil, sementara sudah kami periksakan di Labfor," katanya.

Demikian juga, lanjut Kombes Wira, terhadap bukti digital berupa rekaman CCTV, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan secara digital forensik oleh Puslabfor Bareskrim Polri.

Ia menambahkan untuk sementara tersangka dalam kasus ini belum ditetapkan, namun pihaknya terus memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Baca Juga: Kronologi Tewasnya Anak Tamara Tyasmara, Polisi Sebut Dante Sempat Muntah Sebelum Tak Sadarkan Diri

Diberitakan sebelumnya, Dante anak dari Tamara dilaporkan meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang di kawasan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (27/1).

Kabid Humas Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat itu Dante, kata Kombes Ade Ary, tengah mengikuti latihan berenang di kolam renang Duren Sawit, Jakarta Timur.

Beberapa saksi mengatakan sempat melihat anak semata mayang Tamara tersebut muntah-muntah sebelum tak sadarkan diri.

"Ada beberapa saksi yang melihat korban saat sedang latihan berenang kemudian muntah-muntah. Tetapi setelah diangkat korban sudah tidak sadarkan diri," kata Ade Ary Syam, Selasa (6/2), seperti yang dilaporkan Jurnalis KompasTV, Vedrizqa.

Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur dengan mobil pribadi untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun saat di rumah sakit Dante dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Update Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara: Polisi Periksa 20 Saksi hingga Rekaman CCTV


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x