Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Balas Pernyataan Ahok: Yang Bilang Jokowi Nggak Bisa Kerja Lihat dengan Kepalanya Ini

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 15:20 WIB
luhut-balas-pernyataan-ahok-yang-bilang-jokowi-nggak-bisa-kerja-lihat-dengan-kepalanya-ini
Kolase foto Luhut Binsar Pandjaitan dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. (Sumber: makassar.tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan buka suara menanggapi pernyataan mantan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kerja.

Menurut Luhut, orang yang berbicara demikian tidak melihat sejumlah keberhasilan yang telah dicapai Jokowi. Salah satunya dalam mendorong sektor pariwisata.

Demikian hal itu diungkapkan Luhut dalam konferensi pers F1 PowerBoat (F1H20) dan Aquabike Jetski World Championhip di Kantor Kemenkeo Marves, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga: Luhut Dukung Prabowo, Ganjar Sebut sudah Diprediksi dan Pilih Fokus Yakinkan Pemilih

Luhut menjelaskan mengenai keberhasilan di sektor pariwisata, salah satunya penyelenggaraan F1 PowerBoat di Danau Toba, Sumatera Utara.

Luhut mengeklaim acara tersebut telah diakui oleh pemegang lisensi, H2O Racing, bahwa Indonesia dinobatkan menjadi penyelenggara terbaik di dunia.

Adapun ajang balap perahu berskala internasional tersebut dilaksanakan kali pertama di Indonesia pada 2023 lalu.

"Indonesia telah dinobatkan sebagai penyelenggara terbaik oleh H2O Racing untuk penyelenggaraan F1 Power Boat," kata Luhut dikutip dari Kompas.com.

"Waktu acara itu hampir selesai, memang pemilik lisensi menyampaikan kepada saya bahwa penyelenggaraan ini hebat dan memberikan selamat kepada InJourney.”

Penyelenggaraan ajang internasional di Danau Toba itu, kata Luhut, menjadi salah satu keberhasilan Jokowi. Menurutnya, orang Batak pun mengapresiasinya.

Baca Juga: Cerita Ahok Sempat Dilarang Megawati Mundur dari Pertamina: Kita Fight Bu, Walaupun Tak Berkuasa




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x