Kompas TV nasional politik

Gibran Kunjungi SBY dan AHY di Cikeas Bogor: Saya Mendapatkan Banyak Sekali Masukan

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 11:19 WIB
gibran-kunjungi-sby-dan-ahy-di-cikeas-bogor-saya-mendapatkan-banyak-sekali-masukan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendampingi Gibran Rakabuming Raka usai bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Deni Muliya

BOGOR, KOMPAS.TV - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024). 

Cawapres Prabowo Subianto ini diterima langsung oleh SBY dan didampingi AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

Gibran mengungkapkan, mantan presiden RI keenam itu memberinya banyak masukan dan evaluasi.

Putra Presiden RI Joko Widodo ini mengaku diberi masukan soal tantangan global dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Dokter Terawan dan Dudung Abdurachman Hadir di JCC Dukung Prabowo-Gibran Saat Debat Terakhir Capres

"Terima kasih untuk Mas AHY, Pak SBY, sudah diterima untuk sliaturahmi dan saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan masukan,” kata Gibran di Cikeas, Senin (5/2).

“(Masukan) terkait tantangan global ke depan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak sekali. Tapi saya yakin, jika semua tokoh bersatu, kita bisa mengatasi itu,” lanjutnya.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mendampingi Gibran menyebut tantangan global yang akan dihadapi Indonesia kompleks dan tidak mudah.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut cara menghadapi tantangan global Indonesia akan ditentukan dengan pemilihan pemimpin pada 14 Februari besok. Ia berharap Prabowo-Gibran terpilih di Pilpres 2024.

AHY menekankan, SBY sebagai figur politik senior rela “turun gunung” untuk menyukseskan Prabowo-Gibran dan Demokrat di Pemilu 2024.

"Ini menunjukkan bahwa Pak SBY yang sudah veteran di politik, tetap punya kepedulian ingin menyukseskan Pak Prabowo, Mas Gibran, termasuk juga Partai Demokrat di pemilu nanti,” kata AHY.

Baca Juga: Kades Temanggung Disebut Konsolidasi Menangkan Prabowo, Bawaslu Belum Bisa Pastikan Pelanggaran




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x