Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo: Saya akan Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Kompas.tv - 5 Februari 2024, 02:00 WIB
prabowo-saya-akan-jadi-presiden-untuk-seluruh-rakyat-indonesia
Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pernyataan penutup pada debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta. Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, jika dirinya diberi amanat oleh rakyat, dia akan menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo memastikan, dirinya akan menjadi pemimpin bagi semua, termasuk kepada rakyat yang tidak memilihnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo saat closing statement dalam Debat Kelima Capres yang diselenggarakan Minggu (4/2/2024) malam.

"Saudara-saudara sekalian, manakala Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, atas izin Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Esa menerima mandat dari rakyat, kita akan jadi pemimpin nasional untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

"Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya dan termasuk yang tidak percaya sama saya. Saya akan berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Prabowo juga menyampaikan tekadnya untuk menghilangkan kemiskinan dan korupsi yang ada di Indonesia.

"Kami berjuang, bertekad menghilangkan kemiskinan dari Indonesia. Kami bertekad menghilangkan kelaparan dan kurang gizi bagi rakyat Indonesia. Kami bertekad mengurangi angka kematian ibu ibu yang sedang melahirkan. Kami berjuang untuk menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Kami berjuang untuk perdamaian bagi rakyat Indonesia dan bagi bangsa Indonesia," tutur Prabowo.

Baca Juga: Saat Prabowo Setuju Anies soal Peningkatan Kualitas Guru dan Dosen: Beliau Mantan Menteri Pendidikan

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada pemimpin terdahulu Indonesia yang bisa menjaga republik ini dari konflik dengan negara lain.

"Kami berterima kasih kepada semua pemimpin-pemimpin Indonesia ,semua presiden Indonesia. Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Megawati, Pak SBY dan Pak Joko Widodo, mereka adalah putra putri terbaik bangsa Indonesia," lanjutnya.

"Kami berterima kasih, mereka telah menjaga Republik kita. Sekarang kita menikmati tidak terlibat dalam pertikaian dengan bangsa-bangsa lain kita."

"Sekarang musuh kita adalah kemiskinan. Musuh kita adalah kelaparan. Musuh kita adalah kesulitan rakyat harus kita atasi. Kita membangun Indonesia kuat, adil, makmur. Aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua," pungkas Prabowo.

Dengan berakhirnya Debat Kelima Capres hari ini, maka selesai sudah rangkaian debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU.


 

Selanjutnya, ketiga pasangan Capres-Cawapres masih mempunyai waktu untuk melakukan kampanye hingga tanggal 10 Februari 2024.

Pemilu 2024 yang akan memilih presiden dan wakil presiden serta anggota dewan ini akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga: Prabowo Siapkan Beasiswa bagi 20.000 Siswa Lulusan SMA untuk Belajar di Luar Negeri




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x