Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Siapkan Beasiswa bagi 20.000 Siswa Lulusan SMA untuk Belajar di Luar Negeri

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 20:08 WIB
prabowo-siapkan-beasiswa-bagi-20-000-siswa-lulusan-sma-untuk-belajar-di-luar-negeri
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menuju podium debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar YouTube KPU)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto akan menyiapkan 20.000 beasiswa bagi lulusan SMA agar bisa belajar kedokteran, sains dan teknologi di luar negeri. 

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memaparkan visi misi dalam Debat Capres Kelima yang digelar, Minggu (4/2/2024).

Sebelumnya, Prabowo juga menyampaikan akan membangun rumah sakit dan puskesmas modern di berbagai daerah di Indonesia untuk mengatasi masalah kesehatan.

"Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota dan puskesmas modern di setiap desa," kata Prabowo.

"Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan segera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran."

Baca Juga: Debat Capres Terakhir: Prabowo Janji Bangun 3 Juta Rumah di Pesisir, Pedesaan, dan Perkotaan

"Kita juga akan mengirim 10.000 anak-anak pintar dari SMA, lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran dan 10.000 lagi untuk belajar sains, engineering dan matematika, kimia biologi dan fisika," sebutnya.

"Kita rebut teknologi, kita rebut sains," ucap Prabowo.

Debat hari ini merupakan debat kelima Pilpres 2024, sekaligus menjadi debat terakhir dalam rangkaian debat yang diselenggarakan KPU untuk Pemilu 2024.


 

Debat terakhir capres ini diikuti oleh tiga calon presiden (capres) yaitu capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Tema debat capres kali ini membahas kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan inklusi.

Baca Juga: Prabowo: Kami akan Bangun Rumah Sakit dan Puskesmas Modern



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x