Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo: Kami akan Bangun Rumah Sakit dan Puskesmas Modern

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 19:51 WIB
prabowo-kami-akan-bangun-rumah-sakit-dan-puskesmas-modern
Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan akan membangun rumah sakit dan puskesmas modern di berbagai daerah di Indonesia. (Sumber: YouTube KPU RI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan akan membangun rumah sakit dan puskesmas modern di berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memaparkan visi misi dalam Debat Capres Kelima yang digelar, Minggu (4/2/2024) 

"Prabowo Gibran memiliki rencana besar yang kita beri nama strategi transformasi bangsa. Inti daripada strategi ini tentunya adalah meningkatkan kemakmuran bangsa Indonesia dan terutama memperbaiki kualitas hidup manusia Indonesia, seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

"Salah satu proyek strategis kita, intinya adalah memberi makan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia termasuk yang masih dalam kandungan ibunya."

"Dan selama sekolah sampai dari usia dini sampai dewasa. Ini akan mengatasi angka kematian ibu waktu lahir. Ini mengatasi kurang gizi anak stunting. Ini akan menghilangkan kemiskinan ekstrem. Ini akan menyerap semua hasil panen para petani dan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita minimal sekitar 1,5 sampai 2 persen."

"Dengan demikian kita mengatasi masalah-masalah fundamental dalam memperbaiki kualitas hidup Indonesia menuju kepada menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia."

Baca Juga: Momen Prabowo dan Mahfud Saling Beri Pelukan Jelang Debat Kelima Capres Mulai

"Di bidang kesehatan kami akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota dan puskesmas modern di setiap desa," lanjutnya.

"Kami akan segera mempercepat mengatasi kekurangan dokter di Indonesia kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan segera atasi dengan cara kita akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran."

"Kita juga akan mengirim 10.000 anak-anak pintar dari SM, lulusan SMA kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran dan 10.000 lagi untuk belajar sains, engineering dan matematika, kimia biologi dan fisika. Kita rebut teknologi, kita rebut sains," ucap Prabowo.

Debat hari ini merupakan debat kelima Pilpres 2024, sekaligus menjadi debat terakhir dalam rangkaian debat yang diselenggarakan KPU untuk Pemilu 2024.


 

Debat terakhir capres ini diikuti oleh tiga calon presiden (capres) yaitu capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Tema debat capres kali ini membahas kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia (SDM), dan inklusi. 

Baca Juga: Detik-Detik Prabowo dan Gibran Tiba di Lokasi Debat Kelima Capres, Pakai Jaket Baru

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x