Kompas TV nasional rumah pemilu

Kala Ganjar Tak Setuju Makan Siang Gratis Cegah Stunting dari Prabowo: Nanti Terjadi Obesitas

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 21:41 WIB
kala-ganjar-tak-setuju-makan-siang-gratis-cegah-stunting-dari-prabowo-nanti-terjadi-obesitas
Momen Prabowo Subianto bertanya pada Ganjar Pranowo saat debat terakhir capres di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak setuju dengan usulan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk memberikan makan gratis demi mencegah kasus stunting

Menurut Ganjar, strategi itu keliru dan terlambat lantaran pencegahan stunting seharusnya dilakukan sebelum ibu hamil.

Ganjar menyampaikan agar Prabowo tidak keliru dalam membedakan stunting dan gizi buruk.

"Harus juga cek rutin saat hamil, agar dia bisa ketahuan, ibunya sehat, anaknya sehat, pertumbuhannya dilihat, kalau bapak ngasih gizi sama ibu hamil baru saya setuju," beber Ganjar dalam Debat Capres Kelima, Minggu (4/2/2024) malam.

"Jadi jangan sampai confuse antara stunting dan gizi buruk, jangan sampai nanti terjadi obesitas, mengatasi stunting sejak ibu hamil, bahkan dari anak-anak kita mau menikah, periksa kesehatan, calon perempuan, calon laki-lakinya juga harus siap."

Baca Juga: Simak, Berikut Makna Jaket Varsity yang Dipakai Ganjar-Mahfud di Debat Final Capres 2024

"Baru hamil, periksa rutin, periksa gizi, insya allah akan melahirkan bayi-bayi yang sehat kuat," lanjut Ganjar, dikutip dari tayangan Live KompasTV.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar debat Pilpres 2024 untuk yang kelima kalinya.

Debat kelima menjadi debat terakhir capes sekaligus penutup dari seluruh rangkaian debat selama kontestasi Pilpres 2024.

Artinya, ini adalah kali terakhir publik menyaksikan penampilan calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di debat Pilpres 2024.

Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis KPU, debat capres 2024 untuk yang kelima sekaligus yang terakhir digelar pada Minggu, 4 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Adapun tema yang diusung adalah Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Debat berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Anies: Tujuan Pembangunan adalah Membangun Kebudayaan


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x